PAN Tugaskan Rezki Wirmandi Maju Pilwakot Bandarlampung

img
Rezki Wirmandi (kanan) saat menerima surat tugas yang diberikan PAN.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Rezki Wirmandi untuk maju bertarung di Pilwalkot Bandarlampung, November mendatang.

Hal ini diketahui saat Ketua Tim 7 PAN Pilkada Bandarlampung Hadi Tabrani menyerahkan langsung surat tugas tersebut ke politisi muda Partai Demokrat ini, di Kantor DPD PAN Bandarlampung, Minggu (2-6-2024).

Surat tugas bernomor 713/PILKADA/V/2024 tersebut ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh tertanggal 24 Mei 2024.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Edison Hadjar mengatakan, pihaknya menyerahkan surat tugas tersebut kepada para calon yang mendaftar dan memulangkan berkas pendaftaran di penjaringan PAN Bandarlampung beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa poin yang harus dilakukan bakal calon kepala daerah di dalam surat tugas tersebut, yakni mencari pasangan calon walikota, mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada, melakukan komunikasi intensif dengan struktur PAN mulai dari DPD, DPC sampai ranting untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan di Pilkada, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten, serta sanggup membayar biaya survey oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN,” jelas Edison.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Bandarlampung Rezki Wirmandi menyampaikan terimakasih atas amanah dari PAN yang telah memberikan surat tugas kepada dirinya untuk maju di Pilwakot Bandarlampung. 

“Alhamdulillah terima kasih. Saya sangat mengapresiasi dan siap menjaga amanah ini sampai berlayar dan menang,” ucap Rezki yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini.

Terkait pasangan dan partai koalisi, Wasekjen BPP HIPMI ini masih berharap kombinasi tua-muda. 

“Semua masih kita komunikasi dan koordinasikan. Semua kembali ke DPP, kita bakal tunduk dan patuh apapun perintah partai (Demokrat),” ucap Eki, sapaan karibnya.

Sebab menurutnya, baik Demokrat maupun PAN tidak bisa mengusung calonnya sendiri, sehingga harus berkoalisi. “Kursi Demokrat berjumlah 5, sedangkan PAN 4. Artinya masih butuh 1 kursi lagi untuk berlayar. Insyaallah kita yakin,” jelas Eki.

Sebelumnya, Petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana juga mendapatkan surat tugas dari DPP PAN untuk maju di Pilkada Bandarlampung November mendatang. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos