PKB Rekom Tiga Cakada di Lampung

img
Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. FOTO: Istimewa

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada tiga bakal calon kepala daerah (Balonkada) di Lampung. 

Ketiga nama tersebut yaitu, Mohamad Saleh Asnawi (Kader Gerindra) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Tanggamus. Kemudian Eva Dwiana yang maju sebagai Bakal Calon Walikota Bandarlampung. Selanjutnya Nanda Indira Dendi yang maju sebagai bakal calon Bupati Pesawaran. 

Mohamad Saleh Asnawi diketahui telah lebih dulu mendapatkan rekomendasi dari PKB, Rabu (29-5-2024) lalu. 

Hal tersebut berdasarkan pengumuman rekomendasi untuk maju Pilkada yang disampaikan langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar melalui akun resmi sosial media @dpp_pkb. 

Selain Saleh Asnawi, PKB juga menerbitkan rekomendasi kepada 64 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Indonesia untuk maju Pilkada. 

Setelah memberikan 65 rekomendasi, PKB kembali memberikan rekomendasi kepada 35 orang untuk maju Pilkada. 

Dari ke 35 nama tersebut diantaranya terdapat nama Petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan Nanda Indira Dendi. 

Dengan rekomendasi tersebut, total PKB sudah menerbitkan rekomendasi untuk 100 calon kepala daerah di seluruh Indonesia. 

Diketahui juga, PKB akan menerbitkan rekomendasi calon kepala daerah ini secara berkala. Terdekat, Kamis (6-6-2024) memdatang PKB bakal mengumumkan kembali rekomendasi untuk diusung maju Pilkada. 

Sayangnya, tidak satu pun pengurus DPW PKB Lampung mau berkomentar terkait rekomendasi tersebut. Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Lampung  Jauharoh Haddad pun enggan berkomentar banyak terkait rekom tersebut. 

“Itu hak prerogatif DPP. Kami sifatnya hanya mengusulkan nama-nama yang mendaftar ke PKB,” singkatnya.

Begitu pun Ketua DPC PKB Bandarlampung Robiatul Adawiyah saat dikonfirmasi wartawan belum merespon. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos