Jelang Pilgub Lampung 2024, PKS-Nasdem Makin Mesra

img
Pertemuan Nasdem dan PKS Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPW PKS dan DPW Nasdem Lampung semakin akrab jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal itu ditandai dengan tiga kali melangsungkan pertemuan formal.

Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN mengatakan, kedua partai itu memiliki peluang berkoalisi khususnya untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2024. NasDem meraih sepuluh kursi dan PKS meraih tujuh kursi. Terpenuhi syarat dua puluh persen pencalonan pada Pilgub 2024.

"Bisa terjadi koalisi, karena PKS berkunjung dua kali ke kita, masak kita gak mau berkunjung. Doain aja biar bisa bersama-sama koalisi," ujar Herman saat diwawancari pasca pertemuan kedua partai itu di kantor DPW PKS Lampung Rabu, (3-7-2024).

Dalam pertemuan itu, Herman mengatakan bahwa membahas bagaimana membangun Lampung kedepan, dimana baru PKS partai satu-satunya yang dikunjungi oleh pihaknya.

Herman juga mengaku, dia tidak masalah siapapun bakal calon wakil yang ditawarkan oleh PKS.

"Ya siapa saja bisa asalkan berunding (wakil). Tadi bahas bersatu bagaimana rakyat harus sejahtera Lampung lebih baik lagi," katanya.

Sementara, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pertemuan itu tentu membangun harapan dan optimisme menyambut Pilgub Lampung 2024.

"Jadi kita bukan hanya ingin maju nyalon kita ingin menang. Kalau kemistri kuat, ini yang akan kita perdalam," jelasnya.

Keputusan apakah PKS dan NasDem sepakat berkoalisi dalam Pilgub 2024, Mufti mengatakan akan final sebelum 27 Juli 2024.

"Kita nunggu sebelum 27 Juli sudah ada kesepakatan," tegasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos