Pesawaran Siap Amankan Natal 2017

img
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi memberikan keterangan pers tentang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.Foto:Dody.

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesawaran menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di kabupaten setempat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sabtu (16/12).

 

Kapolres mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan 56 pengurus gereja dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, terkait pengamanan Natal tahun ini. Terutama dalam pengamanan gereja selama pelaksanaan misa sampai dengan selesai, agar dapat berjalan dengan hikmat dan lancar. 

 

"Kita sudah koordinasikan dengan para pengurus gereja dan Pemkab tentang mekanisme kami (Polres) dalam mengamankan Natal dan tahun baru, sehingga selama proses pelaksanaan hari besar tahunan itu dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujar AKBP Syaiful Wahyudi.

 

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya akan menurunkan 100 personel gabungan dalam pengamanan tersebut. 

 

Ia menyebutkan, pihaknya juga akan dibantu oleh pihak-pihak dan instansi terkait dari Pemkab Pesawaran untuk pengamanannya.

 

"Pengamanan akan dimulai pada saat operasi lilin krakatau pada 22 Desember mendatang. Personel yang sudah kita siapkan ini, akan dibantu oleh instansi terkait untuk mengamankan gereja-gereja yang ada, dan juga mengamankan lokasi dititik-titik yang dianggap rawan di wilayah setempat," terangnya.

 

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga akan menempatkan personel di lokasi-lokasi wisata, khususnya pada perayaan tahun baru 2018.

 

Diketahui, objek wisata di kabupaten ini akan menjadi tujuan utama wisatawan baik dalam maupun luar negeri dalam perayaan malam pergantian tahun.

 

"Kami juga mengharapkan, khususnya kepada seluruh warga masyarakat Pesawaran, untuk dapat ikut berperan serta dalam membantu menjaga keamanan. Agar segala proses perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos