Tidak Bisa Berenang, Warga Metro Tenggelam di Bendungan

img
Suasana rumah korban tenggelam di Dam Raman Metro Utara.Foto:Pie.

Harianmomentum.com--Diduga tidak bisa berenang, Sukadi (50) warga Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara meregang nyawa karena tenggelam di aliran Dam (bendungan) Raman, Sabtu (16/12) siang.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, korban awalnya memancing di aliran bendungan Raman tepatnya di Jalan Pramuka Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara. Namun, kail korban tersangkut di ranting, sehingga tercebur saat hendak memperbaiki alat pancingnya tersebut. 

 

Kapolsek Metro Utara AKP Indriyanto diwakilkan Kanit Reskrim Polsek Metro Utara Bripka Kisnadi mengatakan, setelah kailnya tersangkut, korban memutuskan untuk berenang ke tengah sungai untuk membetulkan kailnya yang tersangkut di ranting. 

 

"Korban tidak bisa berenang tetapi tetap nekat berenang. Nah, korban ini berenang menggunakan bambu untuk alat bantu," katanya. 

 

Namun, ujar dia, karena berat yang tidak sesuai dengan alat bantu penyeberangan yaitu bambu tersebut mengakibatkan korban tenggelam. "Bambunya hanya sebesar betis orang dewasa," paparnya. 

 

Ia menambahkan, warga yang berada di sekitar lokasi sempat menolong korban. Namun, saat dalam perjalanan ke rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhir. 

 

"Sempat ditolong warga. Namun, tidak sempat mendapatkan pertolongan medis di perjalanan korban meninggal dunia," pungkasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos