Golkar Cabut Dukungan Karena Ridwan Kamil Tidak Konsisten

img

Harianmomentum.com-- Pencabutan surat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk Pikada Jawa Barat sudah menjadi keputusan bulat yang diambil sesuai mekanisme partai.

 

Demikian ditegaskan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid disela acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (18/12).

"Pencabutan itu sudah sesuai dengan keputusan partai Golkar bahwa Pak Ridwan Kamil sudah ditetapkan sebagai calon dan meminta dipasangkan bersama Kader Golkar yaitu Daniel Muttaqien," jelasnya.

Nurdin menyebut Ridwan Kamil atau Kang Emil hingga batas waktu yang ditentukan tidak kunjung menentukan siapa yang pasti menjadi pendampingnya. Bahkan, Kang Emil cenderung tidak konsisten dengan mengabaikan surat dari Partai Golkar.

"Pak Ridwan Kamil ini tidak konsisten, bahkan kami surati melalui DPD I tetapi beliau diabaikan," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Nurdin, dalam pleno pengurus Partai Golkar kemudian dipertimbangkan kembali perihal dukungan untuk Kang Emil. Menurutnya, Golkar selalu mengedepankan asas konsistensi dan komitmen pada pribadi calon pemimpin.

"Itulah yang menjadi dasar kami mencabut rekomendasi itu," tukasnya.
(rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos