Jumat Berkah SMSI Tulangbawang Sasar Murid dari Keluarga Kurang Mampu

img
Jumat Berkah SMSI Tulangbawang bantu sepatu dan tas siswa dari keluarga kurang mampu di SDN 01 Tritunggaljaya. Foto. Ist.

MOMENTUM, Banjaragung--Bakti sosial (baksos) Jumat Berkah Ke-3 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulangbawang, menyasar murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, yang kurang mampu diberikan bantuan sepatu, tas, buku, uang tunai, Jumat, (26-07-2024).

Ketua SMSI Tulangbawang, Abdul Rohman mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Manager SPBU 24-345-28 Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang, Nursalim, dan pengusaha dari Palembang Ansori. Diharapkan, ke depan lebih banyak lagi pengusaha yang ikut andil dalam bakti sosial ini. Agar lebih banyak warga yang tidak mampu bisa tersentuh bantuan Jumat berkah.

"Pasalnya hanya organisasi perusahaan pers SMSI Tulangbawang yang mempunyai program rutin Jum'at berkah, belusukan untuk membantu secara langsung masyarakat yang membutuhkan," terang Rohman.

Dia mengatakan, kegiatan hari ini berbeda dengan Jumat berkah sebelumnya, biasanya kita kasih sembako langsung kepada warga yang tidak mampu. Hari ini kita bantu siswa siswi SD, mengikuti momennya tahun ajaran baru sekolah.

"Semoga bantuan yang kita berikan kepada siswa siswi, yang dititipkan donatur bisa bermanfaat bagi wali Murid yang kurang mampu," terangnya.

Di tempat terpisah, Manager SPBU 24-345-28 Banjarmargo, Nursalim, mengapresiasi program SMSI Tulangbawang, yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang tidak mampu.

"Saya juga pernah mengalami saat sekolah dulu, punya sepatu satu, sobek dijahit karena tidak bisa beli. Itu gimana rasanya, jadi kalau ada program seperti ini saya mendukung," kata Nursalim.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 01 Tritunggaljaya, Karla Diana, mengapresiasi bantuan SMSI Tulangbawang, karena bisa meringankan beban wali murid yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan bisa menjadi contoh organisasi yang ada di Tulangbawang, karena kalau semua organisasi bergotongroyong bersama-sama ini akan menjadi motor penggerak yang pasirif mengurangi beban para wali murid yang ada di Kabupaten Tulangbawang," harapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos