Jelang PON, Tim Korfball Lampung Punya Modal Bagus

img
Tim Korfball Lampung siap berlaga di PON XXI yang akan dihelat Aceh dan Sumatera Utara, bulan September

MOMENTUM, Bandarlampung--Persiapan tim Korfball Lampung untuk turun di PON (Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara, bulan September mendatang, secara umum sudah cukup baik.

Penilaian tersebut disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PP-PKSI) Adelle Koraag saat meninjau latihan tim Korfball Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung.  

"Secara teknis, para pemain Lampung sudah sangat baik bermain Korfball pun secara individu, sudah terlihat memulai dengan ciri khas permainan Korfball. Lampung bagus. Cepat beradaptasi dengan permainan Korfball. Ini modal bagus, semoga di PON XXI nanti bisa memberikan hasil yang maksimal,”  kata Adelle, Sabtu 27 Juli 2024.

Diaa berarap, kemampuan teknis para atlet Lampung dipertahankan, bahkan ditingkatkan, agar seluruh pemain bisa mencetak skor dalam setiap kesempatan menyerang.

“Intinya adalah skor ya. Bermain sebaik apapun tanpa skor, ya tetap akan kalah. Maka seyogyanya Lampung mempertajam soal ini,” saranya.

Hal senda disampaikan Ketua Harian KONI Lampung  Amalsyah Tarmizi. Menurut dia, peluang tim Korfball Lampung meraih medali medali di PON  sangat terbuka. 

“Intinya, mulai saat ini fokus pada teknik dan teamwork karen ini olahraga beregu. Nah, pada PON nanti yang terpenting adalah bagaimana bermain baik dan menang. Berapapun skornya, yang penting menang,” tegasnya.

KONI Lampung juga komitmen meningkatkan upaya pembinaan dan pengembangan cabang olahraga. Tak terkecuali Korfball. Dia mengakui, terkait sarana dan prasarana latihan Korfball memang  masih terbatas. 

"Jika nanti realisasi Sport Center terjadi, maka semua (sarana dan prasarana latihan) akan bisa diatasi dengan baik," ungkapnya.

Ketua PKSI Lampung Rahmat Sumarsono mengatakan, di PON XXI nanti, timnya akan fokus turun pada nomor K8 yang dianggap paling bergengsi.

"Secara fisik dan teknik, anak-anak sudah cukup baik. Tinggal nanti bagaimana mental kita bisa stabil saat menghadapi pertandingan sesungguhnya di arena PON," kata Rahmat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos