Gerindra Bakal Beri Kejutan Jelang Pilwakot 2024

img
Ketua DPC Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa SR. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPC Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa Sepulau Raya menegaskan bakal ada kejutan jelang Pilwalkot tapis berseri 2024.

Kejutan itu tentunya prihal arah dukungan Gerindra sebagai partai pemenang pemilu 2024.

Ia mengungkap, setidaknya awal Agustus 2024 pihaknya akan memberikan arah dukungan yang pasti kepada salah satu calon walikota Bandarlampung.

"Tinggal kita tunggu Minggu ini kemana Gerindra akan berlabuh. Kejutan itu yang kita tunggu," tegasnya.

Dia juga menanggapi terkait kabar yang beredar, petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana akan melawan kotak kosong. Dengan keyakinan, Andika menyebut itu sesuatu yang tidak mungkin.

Meskipub, Eva telah mendapatkan surat tugas dari PKS, Demokrat, Nasdem, PKB, dan PAN. Kini, Tersisa Gerindra, Golkar dan PDI Perjuangan yang belum memberikan surat tugas kepada siapa.

"Kalau kotak kosong kayaknya belum deh, masih ada lawan yang mau merebut. Masih ada tiga partai lagi yang belum memberikan dukungan. Gak mungkin kotak kosong," jelasnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini rekomendasi ataupun surat tugas dari partainya masih di DPP Gerindra.

Menurutnya, mengeluarkan rekom jadi sesuatu hal yang detil untuk menentukan calon yang terbaik.

"Rekomendasi itu memang agak sulit, karena kita punya kriteria dimana calon-calon itu untuk membesarkan Kota Bandarlampung," kata dia.

Andika membeberkan, hingga saat ini sudah ada beberapa calon walikota yang sowan kepada Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

"Ada beberapa calon yang sudah bertemu ketua DPD Rahmat Mirzani Djausal, kami ini DPC tinggal menunggu kabar daripada ketua DPD dan DPP minggu-minggu ini keluar surat tugas. Disitu ada bunda Eva, kemudian bunda Raihana kemudian Iqbal Ardiansyah juga sudah komunikasi dengan ketua DPD Gerindra," bebernya.

Putra Andi Ahmad itu menuturkan, dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi. Karenanya, saat ini ia menunggu perintah dari DPP Gerindra.

"Iya semua bisa kita usung, tetapi kedepan apakah kembali mengsung Eva ya tergantung DPP, yang jelas hubungan kami baik," tuturnya.

Diketahui, hingga kini partai politik parlemen yang belum menentukan sikap dukungan berupa surat tugas maupun rekomendasi terhadap Eva Dwiana ialah Gerindra, PDIP dan Golkar. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos