Gelar Rapimda, Hanura Lampung Evaluasi Pileg dan Bersiap Hadapi Pilkada 2024

img
Rapimda Partai Hanura Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Lampung menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Partai Hanura Lampung 2024, di Hotel Horison Lampung, Rabu (31-7-2024). 

Rapimda itu dihadiri unsur pengurus inti ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) 15 DPC Partai Hanura kabupaten/kota se-Lampung.

Hadir juga dalam rapimda tersebut Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang Hukum dan HAM, Dr Dodi Suhartono Abdulkadir MH, mewakili Ketua Umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang (OSO) yang berhalangan hadir.

Ketua DPD Partai Hanura Lampung Mukti Shoheh mengatakan, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) kali ini melibatkan Komisi A dan B. 

Ia mengungkapkan, fokus utama Rapimda partai Hanura kali ini ialah persiapan dalam menghadapi Pilkada Lampung mendatang. 

Dalam rapat yang diadakan, partai Hanura juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Rapimda ini menjadi momentum penting bagi kami untuk meninjau kembali strategi dan persiapan partai dalam menghadapi Pilkada," ujar Mukti.

"Evaluasi hasil Pileg dan Pilpres 2024 menjadi dasar kami untuk menyusun langkah-langkah ke depan," imbuhnya. 

Dalam diskusi yang intensif, lanjut Mukti, hasil dari Komisi A dan B menyampaikan laporan dan rekomendasi yang akan menjadi pedoman partai dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi. 

Dia menegaskan, bahwa Partai Hanura Lampung berkomitmen untuk memperkuat posisi dan peran partai di tingkat daerah demi mencapai kemenangan dalam Pilkada yang akan datang.

"Kami akan terus berupaya untuk menyatukan visi dan misi partai serta mengoptimalkan potensi yang ada di setiap DPC," tegasnya.

"Tujuan kami adalah memastikan bahwa Partai Hanura dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan daerah dan memperjuangkan kepentingan rakyat," urainya menimpali.

Ia menyebut, untuk mempercepat Munas, Hanura Lampung kembali mengusung Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Hanura periode 2024-2029.

Sementara, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Hanura Dody Abdul Kodir mengatakan, pihaknya sudah memberikan kepada seluruh kader partai Hanura untuk pandangan serta pendapat untuk kemajuan partai.

Menurut Dody, semua kader Partai Hanura harus lebih solid, mendekatkan diri kepada masyarakat, serta mengidentifikasi kebutuhan partai. 

"Partai Hanura harus menjadi jembatan kebutuhan masyarakat dan berupaya mensejahterakan rakyat. Dengan hasil evaluasi ini, Partai Hanura Lampung harus optimis dapat meraih hasil yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan politik di masa depan," pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos