PWI Pesawaran Jalan Sehat Bersama Dua OPD

img
Peserta Jalan sehatan PWI dan dua OPD di lingkup Pemkab Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD): Dinas Kesehatan dan Diskominfo setempat menggelar jalan sehat, Jumat (2-8-2024) pagi.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu mengambil start dari Balai Wartawan PWI Pesawaran, melewati rute jalan di areal komplek kantor bupati setempat.

Puluhan peserta dari PWI dan OPD bersemangat dan antusias mengikuti jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 1,2 kilometer itu.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran. M. Ismail mengatakan, acara itu menjadi momentum mempererat komunikasi antara organisasi perangkat daerah dan insan pers.

“Selain sebagai sarana olahraga, tentu acara ini menjadi kesempatan untuk berbagi momen bersama,” kata Ismail.

Menurut Ismail, jurnalis yang bernaung di PWI Pesawaran harus memiliki badan yang fit dalam menunjang aktivitas.

“Sehingga, kami memberbincang dan memberikan pertanyan seputar program pelayanan kesehatan kepada Kadis Kesehatan, ini menjadi saran yang baik,” jelas dia.

Dalam acara jalan sehat ini, ungkapnya,selain fisik menjadi sehat, tentu dapat memicu perasaan bahagia.“Ya, ini yang dimaksud dengan saling berbagi dan bersatu dalam sinergi,” tambahnya.

Ismail berharap kedepannya, kegiatan olahraga rutin PWI Pesawaran bersama OPD bisa kembali digelar melibatkan lebih banyak lembaga.

Sementara Kadiskes Pesawaran, Media Apriliana mengatakan, dalam kegiatan jalan sehat tersebut, pihaknya mempersiapkan tenaga medis untuk mengecek kesehatan para peserta.

Pengecekan kesehatan tersebut terdiri dari, tensi, gula darah, bobot tubuh serta tips seputar kesehatan."Kegiatan ini juga sebagai wujud dari program gerakan masyarakat sehat, yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Media mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PWI Pesawaran serta berharap agenda itu terus berlanjut.

Kadis Kominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa mengapresiasi dalam kekompakan yang dijalin dari para jurnalis PWI Pesawaran bersama OPD."Semoga program yang diinisiasi PWI Pesawaran ini terus berlanjut," harapnya. (rft)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos