Gerindra dan PDIP Usung Winarti - Reynata di Pilkada Tulangbawang

img

MOMENTUM, Menggala--Partai Gerindra dikabarkan akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Kabupaten Tulangbawang dan mengusung Winarti dan Reynata. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang ini akan dideklarasikan pekan depan.

Pada saat ini, partai Gerindra Tulangbawang sedang melakukan persiapan untuk deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang periode 2024-2029.

Sejumlah informasi menyebutkan, dukungan atau surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Winarti dan Reynata, akan diserahkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Ahmd Giri di DPC Gerindra di Menggala Tulangbawang dalam beberapa hari ke depan.

Saat dikonfirmasi perihal informasi dia tas, Ketua DPC Partai Gerindra Tulangbawang, Aliasan enggan berkomentar. “Kalau terkait surat rekomendasi Partai Gerindra untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, saya masih menunggu intruksi dari pimpinan. Siapa yang mendapatkan rekomendasi, saya belum tahu siapa, tunggu saja mepastianya,” ucapnya.

Namun, Alisan tidak menyangkal, Selasa depan di Sekretariat DPC Gerindra Tulangbawang ada kegiatan berupa penyerahan rekomendasi sekaligus deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang.

“Betul memang hari Selasa depan ini kami ada acara besar besaran. Sebab ada tamu dari pusat, petinggi Partai Gerindra. Sedangkan untuk kegiatannya, saya belum bisa memastikan. Apakah deklarasi pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Tulangbawang dari partai Gerindra atau seperti apa," katanya.

Yang jelas, Aliasan memastikan Selasa pekan depan akan ada kegiatan di Gerindra Tulangbawang. Aliasan menyatakan, tidak punya kapasitas memberikan pernyataan terkait dengan siapa yang diberikan rekomendasi oleh Gerindra. 

“Kita tunggu saja Selasa depan siapa pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Tulangbawang, yang diusung Partai Gerindra. Yang pasti, siapapun pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Gerindra, kami keluarga besar DPC Gerindra Tulangbawang wajib dan siap bekerja memenangkan," katanya.

Seperti diketahui, Winarti merupakan mantan Bupati Tulangbawang dari PDIP. Dalam memimpin Tulangbawang, Winarti mengusung program yang cukup popler di masyarakat. Yaitu, 25 program BMW.

Sementara Reynata Irawan, merupakan sosok muda kelahiran 1084, yang menekuni dunia usaha. Orang tua Reynata bernama Marwan Salta, merupakan warga Tulangbawang.

Terpisah, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, memberikan sinyal jika calon Winarti bakal berpasangan dengan Reynata yang diusung Gerindra.

Tentang sosk yang akan mendampingi Winarti, Sopi'i mengatakan, tokoh itu berasal dari Gerindra.

“Siapa lagi kalau bukan keluarga besar partai Gerindra, karena partai Gerindra dengan PDIP, khususnya di Tulangbawang, sama-sama berpihak mempunyai kepentingan yang sama yakni selalu terdepan dalam memperjuangan berbagai kepentingan masyarakat, artinya dengan berkoalisi antara PDIP dan Gerindra insya Allah kedepan Kabupaten Tulangbawang akan semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dijelaskan Sopi’i, jika dalam pilkada serentak 2024, Winarti tetap mengusung Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) sebagai jargon atau visi dan misinya memimpin kabupaten Tulangbawang 2024-2029.

“Kita tetap dengan program BMW reborn, karena program BMW sangat dinantikan oleh masyarakat, benar ada sedikit revisi menyesuaikan kondisional, namun tetap menyentuh kepentingan masyarakat Setulangbawang," papar Sopi'i (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos