Cegah Gangguan Keamanan, Polres Tulangbawang Patroli Malam Hari

img
Samapta Polres Tulangbawang pptimalkan patroli lampu biru. Foto. Abdul Rohman.

MOMENTUM, Menggala -- Satuan Samapta Polres Tulangbawang, Provinsi Lampung, melakukan patroli lampu biru atau blue light patrol. Guna menciptakan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada malam hari.

Patroli berlangsung pada Senin, 5 Agustus 2024 pukul 21.30 WIB hingga Selasa, 6 Agustus 2024 pukul 02.00 WIB. Lokasi dilakukan di beberapa lokasi di Menggala Timur dan Menggala.

"Kemarin malam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami mengoptimalkan kegiatan blue light patrol di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Menggala," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, mewakili Kapolres Tulangbawang, James H Hutajulu.

Lokasi yang didatangi oleh petugas, Indomaret Cakat, pemukiman warga di Kampung Menggala, Menggala Timur, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Menggala Tengah, pemukiman warga di Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, dan pemukiman warga di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala.

Patroli kali ini, kata dia, fokus di wilayah pemukiman. Guna mencegah dan meminimalkan terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian sepeda motor, serta tindak kejahatan lainnya pada malam hari.

Bersamaan dengan kegiatan itu, aparat kepolisian memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga bisa mendapatkan informasi secara langsung terkait dengan situasi kamtibmas yang ada.

"Bila masyarakat menjadi korban atau mengetahui ada tindak pidana, peredaran narkoba, bisa langsung melaporkan melalui call center 110 yang bisa diakses secara gratis selama 24 jam. Cukup dengan menggunakan handphone," terangnya.

Samsul menambahkan, dengan mengoptimalkan patroli lampu biru, diharapkan bisa mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya. Juga sebagai bentuk kehadiran petugas Polri berseragam dinas untuk menghilangkan potensi gangguan, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos