Apresiasi Airlangga, Aprozi Alam: Munas Golkar Matangkan Persiapan Kader Jelang Pilkada

img
Ketua AMPG Lampung, H. Aprozi Alam (kanan).

MOMENTUM, Bandarlampung--Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta Convention Center, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta selesai pada pukul 10:43 WIB, ditandai dengan disetujuinya seluruh agenda Rapimnas.

Acara ini dihadiri undangan dari 38 Dewan Pimpinan Daerah - 1 Partai Golkar se-Indonesia memutuskan tiga hal:

1. Menerima pengunduran diri mantan Ketua Umum Golkar , Airlangga Hartarto. 

2. Mengesahkan Plt Ketua Umum Agus Gumiwang

3. Menetapkan Jadwal Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. 

Anggota DPR RI terpilih masa bakti 2024-2029, H. Aprozi Alam menyikapi Munas XI dengan sudut pandang positif. "Saya pikir (Munas XI) hal yang terbaik untuk Partai Golkar dalam rangka menentukan arah ke depan,  (terutama) kader-kader Golkar yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada," ujar dia.

Dengan ritme politik yang begitu dinamis,  Aprozi mengatakan gejolak yang ada tidak memberi pengaruh terhadap kehidupan Partai Golkar. "Mereka (kader golkar) selalu solid dalam satu komando, seperti yang kita tahu Golkar adalah tempat berkumpulnya kader-kader yang intelek dan bisa memahami konstelasi politik yang ada," tambah dia. 

Ketua AMPG Lampung mengaku tidak ada cawe-cawe dari pihak eksternal partai dalam Munas Golkar. "Saya yakin ini adalah benar-benar keinginan Ketum Airlangga untuk mengundurkan diri," tukas dia.

Dikaitkan dengan pilkada, Aprozi mengatakan ini hanyalah bumbu-bumbu politik. "Soal ada hal-hal lain konstelasi politik terhadap pilkada itu adalah merupakan bumbu-bumbu permainan politik dalam menghadapi pilkada," tegas dia.

Aprozi Alam juga menyampaikan harapannya kedepan terhadap Ketum Golkar yang baru, "Harapan saya untuk ketum mendatang, bisa mendengarkan aspirasi kader-kader di tingkat daerah (dari tingkat paling bawah)," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos