Bagikan Form B1-KWK, Gerindra Lampung Tetapkan Cakada 15 Kabupaten/kota

img
Penyerahan form B1KWK dari Partai Gerindra kepada Cakada 15 kabupaten kota. Foto: ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD Partai Gerindra Lampung, secara resmi telah menyerahkan surat rekomendasi dalam bentuk dokumen B persetujuan partai politik KWK atau B1-KWK, kepada 15 pasangan calon kepala daerah di kabupaten/kota se Lampung, yang diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Surat tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal di Kantor Bappilu Partai Gerindra Lampung, di Sukadanaham, Senin (26-8-2024).

Namun, dari 15 kabupaten/kota yang diserahkan, ada dua kabupaten yang tidak bisa hadiri penyerahan langsung yakni pasangan calon Bupati Mesuji dan juga pasangan calon Bupati Tanggamus.

Dalam penyerahan surat rekomendasi tersebut, turut didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, Bendahara Partai Gerindra Lampung Elly Wahyuni, dan calon wakil gubernur Lampung Jihan Nurlela.

Ada pun rinciannya yakni Pilkada Bandarlampung, Partai Gerindra mengusung pasangan petahana Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana - Deddy Amarullah, untuk melanjutkan periode keduanya.

Lalu di Pilkada Lampung Selatan, Partai Gerindra mengusung pasangan menantu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yakni Radityo Egi Pratama, berpasangan dengan M Syaiful Anwar.

Kemudian, di Pilkada Metro, Partai Gerindra mengusung pasangan petahana Walikota dan Wakil Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin - Qomaru Zaman, untuk melanjutkan periode keduanya.

Berikutnya di Pilkada Pesawaran, Partai Gerindra mengusung pasangan Nanda Indira, isteri Dendi Ramadhona dan Antonius Muhammad Ali.

Di Pilkada Pringsewu, Partai Gerindra memberikan surat tersebut kepada pasangan Rianto Pamungkas dan Umi Laila.

Selanjutnya di Pilkada Pesisir Barat, surat tersebut diberikan kepada pasangan Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim.

Untuk Lampung Barat, Partai Gerindra mengusung pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, untuk melanjutkan periode keduanya.

Selanjutnya di Pilkada Lampung Utara, Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Hamartoni Ahadis dan Romli.

Di Pilkada Waykanan, Partai Gerindra memberikan surat tersebut kepada pasangan Ali Rahman dan Ayu Alasasiyah.

Kemudian di Pilkada Tulangbawang, Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Winarti untuk melanjutkan periode keduanya, dimana di Pilkada kali ini dipasangkan dengan Reynata.

Lalu di Pilkada Tulangbawang Barat, Partai Gerindra memberikan surat tersebut kepada pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah, adik kandung Umar Ahmad.

Kemudian di Pilkada Lampung Timur, Partai Gerindra mengusung pasangan Ella Siti Nuryamah dan Wakil Bupati Lampung Timur saat ini, Azwar Hadi.

Lalu di Pilkada Lampung Tengah, Partai Gerindra mengusung petahana Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, yang kali ini dipasangkan dengan Ahsan Asad Said.

Kemudian di Pilkada Mesuji, Partai Gerindra mengusung Suprapto sebagai calon Bupati Mesuji.

Terakhir, di Pilkada Tanggamus, Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi dan mengusung pasangan Saleh Asnawi dan Agus Suranto. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos