Ikut Gowes Bareng, Rektor: Kayuh Semangat Menuju Masa Depan Lampung

img
Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin Z PhD.

MOMENTUM, Sabah Balau--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pj Gubernur Lampung Samsudin melepas sekitar 2.000 peserta “Gowes Bareng” pada Minggu (25-8-2024). Rute gowes dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan berakhir di Kota Baru, simbol masa depan Provinsi Lampung.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin Z PhD, ikut serta dalam acara ini, menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung kemajuan Lampung. Gowes Bareng ini bukan sekadar bersepeda bersama, tetapi juga menjadi ajang kebersamaan yang mempererat hubungan antarwarga dan menjaga kebugaran.

Pj Gubernur Samsudin, yang juga ikut mengayuh sepeda, menekankan pentingnya kesehatan untuk meningkatkan produktivitas. “Tubuh yang sehat, tubuh yang bugar akan lebih produktif dalam berkarya dan bekerja,” ujarnya saat melepas peserta.

Acara ini mengangkat harapan besar untuk Kota Baru sebagai pusat masa depan Lampung. Dalam sambutannya, Samsudin mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kota Baru. “Selamat datang di Kota Baru, kota masa depan Provinsi Lampung. Mari kita bersama-sama memajukan kota ini agar pergerakan ekonomi, pemerintahan, dan pendidikan dapat terus berkembang di Kota Baru untuk masa depan Lampung,” ujarnya dengan penuh semangat.

Setelah menempuh rute yang menantang, peserta kembali ke Taman Agropark, Sabah Balau, tempat berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-79, termasuk Senam Bersama, lomba tradisional, dan Festival Nyeruit Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos