Ribuan Mahasiswa Baru Disuguhi Motivasi Humor

img
Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) tahun 2024 resmi dimulai.

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) tahun 2024 resmi dimulai pada Selasa (27-8-2024). Ribuan mahasiswa baru memenuhi Gedung Serba Guna (GSG) KH Ahmad Hanafiah, menandai dimulainya perjalanan mereka di kampus hijau ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara hybrid, kali ini PBAK digelar secara luring penuh, dengan sekitar empat ribu mahasiswa baru hadir secara langsung.

Suasana gedung yang semula dipenuhi dengan antusiasme, semakin meriah ketika Setyawan Eka Rahmanta ST MIKom atau yang lebih dikenal sebagai Setyawan Tiada Tara, naik ke atas panggung.

Setyawan, seorang motivator, pelawak tunggal, aktor, dan pengusaha, juga merupakan dosen kewirausahaan dan komunikasi. Ia berhasil mencuri perhatian para mahasiswa baru.

Dalam selingan humor, ia menyampaikan empat kunci sukses yang penting bagi para mahasiswa untuk menggapai cita-cita.

“Kalian harus punya tujuan hidup yang jelas, kreatif dalam menghadapi tantangan, muliakan orangtua dengan memprioritaskan mereka, dan jangan lupa perbanyak sedekah,” ujar Setyawan penuh semangat.

Selain itu, Setyawan juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk tidak hanya fokus pada bidang akademik, tetapi juga aktif dalam mengasah keterampilan dan bakat, khususnya soft skill. Menurutnya, menguasai keduanya akan menjadi modal penting dalam menghadapi dunia kerja dan kehidupan di masa depan.

Kehadiran Setyawan tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan akrab di antara ribuan mahasiswa baru yang akan menapaki babak baru dalam dunia akademik mereka.

PBAK UIN RIL ini direncanakan akan berlangsung hingga Kamis 29 Agustus 2024, dengan berbagai kegiatan yang bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru pada kehidupan akademik dan kemahasiswaan di UIN RIL. Tema yang diusung ialah Perkokoh Generasi Muda Unggul dan Mendunia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos