Pilgub Lampung, PDIP Rekomendasi Arinal dan Sutono

img
Sekretaris PDIP Lampung Satono dan Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi bersama istri. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada saat momen pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), peta politik untuk Pilgub Lampung masih berubah.

Setelah koalisi besar partai parlemen mendukung pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela, PDI Perjuangan memberikan perlawanan. Dengan merekomendasikan kepada Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung periode 2019-2024, berpasangan dengan Sutono, Sekretaris PDIP Lampung.

Informasi kejuatan dari PDIP itu, disertai dengan beredarnya foto Arinal dan Sutono berada di satu momen di bandara. Keduanya sama-sama didampingi sang isteri.

Menurut informasi yang dihimpun, keduanya pagi ini terbang ke Lampung untuk penyerahan form B1-KWK di DPD PDIP siang nanti.

Hal itu juga dibenarkan politisi Golkar Herwan Saleh. "Ya, hari ini rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP diberikan ke A dan S (Arinal dan Sutono)," kata Wakil Sekretaris Golkar Lampung itu.

Sementara, Sutono saat dikonfirmasi harianmomentum.com belum merespon.

Sebagai informasi, jika form B1-KWK PDIP benar diserahkan kepada Arinal dan Sutono, maka telah terbentuk dua poros.

Poros pertama diisi Mirza-Jihan. Keduanya masih sama-sama muda. Mirza merupakan anggota legislatif, sedangankan Jihan berpengalaman di Senator.

Poros kedua, Arinal dan Sutono. Keduanya sama berpengalaman sebagai Sekdaprov Lampung. Arinal kemudian menjabat sebagai Gubernur Lampung dan memimpin Golkar. Sedangkan Sutono menjadi Sekretaris DPD PDIP Lampung. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos