Dikabarkan Bakal Direkom PDIP, Arinal Tiba di Kandang Banteng Pakai Kemeja Hitam

img
Ketua Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi di Kantor PDIP. Foto. Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengenakan setelan kemeja hitam, Ketua Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi tiba di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu 28 Agustus 2024 sekira pukul 13.12 WIB.

Arinal terlihat hadir tanpa kawalan politisi Golkar. Saat dimintai keterangan oleh awak media, apakah dia akan maju Pilgub Lampung lewat perahu PDIP, Arinal hanya menjawab singkat dan melemparkan senyum.

"Nanti ya, sudah dipanggil ke atas," kata Arinal sembari memasuki kantor DPD PDIP Lampung.


PDIP dikabarkan akan mengusung Arinal Djunaidi berpasangan dengan Sutono untuk melawan koalisi besar Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela di Pilgub Lampung.

Arinal adalah Gubernur Lampung Periode 2019-2024 yang juga Ketua Golkar Lampung. Sementara, Sutono adalah Sekretaris PDIP Lampung. 

Dikabarkan, Arinal-Sutono akan menerima B1KWK dari PDIP. Sutono, saat diwawancara mengakatan, DPP PDIP memerintahakan kepada DPD Lampung untuk tidak ada kotak kosong.

"Perintah DPP, diusahakan tidak kotak kosong, nah siapa yang ditunjuk, kita tunggu kiriman dari Jakarta itu (B1 KWK)," kata Sutono saat diwawancara sebelum Arinal tiba.

Saat disinggung apakah siap bersama Arinal, Sutono menyebut ia sangat siap.

"Siap aja, kan di PDI Perjuangan kan banyak kader-kader yang potensial, salah satunya Umar Ahmad, kalau saya, ya ada juga peluangnya walaupun kecil," sebutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Arinal Djunaidi mendapatkan Surat Instruksi dari Golkar era Airlangga Hartarto untuk maju di Pilgub Lampung. 

Tapi, setalah Bahlil jadi Ketua Umum Golkar, penugasan tersebut pindah ke Rahmat Mirzani Djausal yang merupakan Ketua Gerindra Lampung. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos