Tanpa PKB, Ardito Besok Daftar ke KPU Bersama Komang Koheri

img
Ketua PKB Lampung Tengah yang juga bakal calon Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih--Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah, Ardito Wijaya mengaku pasrah dan menerima keputusan partainya yang memberikan rekomendasi kepada calon lain pada pilkada mendatang.

Ardito yang juga Wakil Bupati Lampung Tengah, menyerahkan keputusan soal rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Tengah, kepada DPP PKB.

Meski, sebenarnya, Ardito bukanlah kader tanpa prestasi. Pada pemilu legislatif 2024, PKB Lampung Tengah berhasil meningkatkan jumlah perolehan kursi DPRD. Dari lima menjadi delapan kursi.

Alih-alih mendapat rekomendasi untuk meningkatkan karirnya sebagai calon bupati pada pilkada 2024, PKB justru mengusung kader lain.

Namun, jiwa besar tetap ditunjukkan Ardito Wijaya yang kini mendapatkan dukungan dan diusung PDI Perjuangan.

"Saya menyerahkan semua dengan keputusan DPP Partai PKB, Apa pun itu saya rasa merupakan keputusan terbaik bagi masyarakat Lampung Tengah,'' kata Ardito, Rabu 28 Agustus 2024.

Disinggung terkait akan melawan koalisi gemuk, Dito tetap optimistis memberikan perlawanan sengit dalam pilkada mendatang.

"Saya tidak sendiri, saya bersama keluarga besar PDI Perjuangan yang selama ini bukan orang lain. Wabil khusus, suport dan doa dari masyarakat Lampung Tengah," ucapnya.

Pada Kamis, 29 Agustus besok, bakal calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya bersama bakal calon wakil bupati I Komang Koheri, akan mendapatkan ke KPU untuk mengikuti pilkada 2024.

"Ya besok kita mendaftarkan diri bersama keluarga besar saya dan pak Komang Koheri beserta keluarga besar PDI Perjuangan," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos