Diarak dengan Adat Lampung, Reihana-Aryodhia Daftar ke KPU Bandarlampung

img
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung dr. Reihana-Ir. Aryodhia Febriansyah ZP saat akan mendaftar ke KPU setempat, Kamis (29-08-2024).

MOMENTUM, Bandarlampung--Semarak Pilkada dengan warna merah meriahkan kantor KPU Kota Bandarlampung. Kemeriahan ini tercipta dari iring-iringan pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung dr. Reihana-Ir. Aryodhia Febriansyah ZP yang akan mendaftar ke KPU setempat, Kamis (29-08-2024).

Bahkan, pasangan itu juga diarak dengan adat Lampung Sai Batin dan Lampung Pepadun. Tak luput juga ada tarian silat dan iringan pengantin adat Lampung.

Seremonial yang dikemas dengan pakaian adat Lampung dalam menghantarkan pasangan calon yang diusung PDI-P tersebut berlangsung khidmat dan tertib, massa dari PDI-P dan MPW Pemuda Pancasila pun memenuhi pelataran parkir dan jalan menuju KPU Kota Bandar Lampung.

Nampak hadir, Ketua DPC PDI-P Kota Bandarlampung, Wiyadi, Sekretaris Melinda, dan Bendahara Jares Mugni. Juga nampak Ketua Perindo, PKPI dan Partai Ummat. Nah menariknya, pada saat perhelatan arak-arakan adat Lampung menghantarkan pasangan walikota tersebut, mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menghubungi salah seorang losion officer (LO) dan dalam percakakan itu merestui pendaftaran calon tersebut.

Diketahui, Pasangan calon (Paslon) Walikota dan wakil walikota Bandarlampung dr. Dr. Reihana., M. Kes dengan Ir. Aryodhia Febriansyah ZP, SH, merupakan anak kandung Duta Besar Negara Kroasia, Sjachroedin ZP. Sehingga dimungkinkan akan ada dukungan penuh dari mantan gubernur dua periode tersebut.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos