Hari Ini, Tiga Pasang Bakal Calonkada Tes Kesehatan di RSUDAM

img
Ririn Kuswantari-Wiriawan saat wawancara disela pemeriksaan kesehatan. Foto. Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga pasangan bakal calon kepala daerah Pilkada Lampung menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Abdul Moeloek, Bandarlampung. 

Pasangan bakal calon kepala daerah yang melakukan pemeriksaan, Ririn Kuswantari dengan pasangannya Wiriawan Sada Melindra di Pilkada Kabupaten Pringsewu. 

Kemudian dua pasang dari Pesisir Barat: Lingga Kesuma dan Erlina, serta Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim. 

Tes kesehatan yang dilalui paslon yakni medical check up seluruh fisik sesuai peraturan KPU dan permintaan KPU. 

Pihak rumah sakit juga melakukan pemeriksaan di laboratorium, termasuk air kencing, darah, jantung hingga paru. Semuanya telah dipersiapkan dengan matang dalam pelaksanaan tahapan pilkada. 

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari dan Wiriawan menyampaikan sudah mengikuti sebagian besar rangkaian tes kesehatan yang ditentukan KPU Pringsewu. Tinggal tes psikotes yang belum diselesaikan.

"Kami telah melaksanakan tes kesehatan atas perintah dari KPU yang telah kami terima," ucapnya.

Dengan harapan, masyarakat Kabupaten Pringsewu nantinya bisa mendapatkan pemimpin yang baik.

"Tadi yang dites pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru, urologi, obgyn, THT, mata, MRI, kesehatan gigi dan mulut. Semua bagian tubuh diperiksa, baik luar dan dalam," jelas Ririn.

Isteri Wendy Melfa itu mengatakan, sebelum mengikuti rangkaian tes kesehatan, dia dan Wiriawan diminta untuk berpuasa, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta beristirahat yang cukup.

"Kami mengapresiasi pihak RSUD Abdul Moeloek atas fasilitas dan pelayanan yang sangat membantu kami dalam mengikuti tes kesehatan, dokter dan susternya sangat kompeten," ujarnya.

Dia mengaku tak ada kesulitan yang berarti dalam mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi. Dia pun optimis akan dinyatakan layak.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos