Tiga Punggawa Pramuka UIN Raden Intan Lampung Raih Lencana Darma Bakti

img
Pj Gubernur Lampung Samsudin saat menyematkan Lencana Darma Bakti kepada Rektor UIN RIL Prof Wan Jamaluddin.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga punggawa Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dalam apel peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar di Lapangan Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (01-09-2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Lampung menyematkan secara langsung kepada Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), Dr H Abdul Rahman MPd, serta Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Dr Hj Suslina Sanjaya MAg.

Lencana Darma Bakti dianugerahkan sebagai bentuk penghargaan Gerakan Pramuka atas jasa-jasa besar yang telah mereka berikan dalam pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung.


Prof Wan yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Pramuka di UIN RIL, serta Dr Abdul Rahman dan Dr Suslina selaku Ketua Gugus Depan Bandar Lampung 09-029 dan 09-039 menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas peran aktifnya dalam membina generasi muda melalui kegiatan Pramuka di kampus.

“Penghargaan ini adalah apresiasi yang sangat berarti. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi bersama dalam mendukung Gerakan Pramuka, yang merupakan bagian penting dari pendidikan karakter di kampus kita. Maka, mari kita terus berkomitmen membina generasi muda yang berkarakter dan berjiwa pemimpin,” ungkap Rektor.

Selain ketiga pimpinan UIN RIL, penghargaan Lencana Darma Bakti juga diberikan kepada sejumlah pengurus Kwartir, Mabi, pelatih, pembina, dan peserta didik lainnya di Provinsi Lampung.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga diisi dengan kegiatan Ulang Janji dan Renungan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat daerah Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos