Anggota Termuda DPRD Lampung Ingin Kawal Suara Melenial

img
Anggota DPRD Lampung, Sasa Chalim dan Galang Putra Rahman. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029, Sasa Chalim akan mengawal aspirasi kaum muda yang dinilai belum tersalurkan secara maksimal.

Adik kandung mantan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia alias Nunik itu, menjadi anggota termuda DPRD Lampung yang dilantik pada Senin, 2 September 2024.

Anggota dewan dapil 8 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, lahir pada 26 Februari 1998, dan masuk kategori gen-z.

Saat dimintai keterangan, Sasa menjelaskan bahwa anak muda harus terus berperan dan diberikan ruang. 

"Kita sebagai perwakilan anak muda, akan terus turun ke anak muda milenial, gen-z, menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka ke parlemen khususnya di DPRD provinsi Lampung," kata Sasa kepada harianmomentum.com.

Sasa mengaku siap ditempatkan pada komisi berapa pun di DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 ini. 

Namun, latar belakangnya saat ini adalah seorang dokter. Maka, ia sangat senang apabila ditempatkan di Komisi V yang sesuai dengan bidangnya.

"Lebih baik kita sesuai dengan bidangnya, kemungkinan sesuai kemampuan saya khususnya kesehatan," kata dia. 

Ia juga menyebut, saat inu perempuan harus terus dan dapat berperan. Terlebih, perempuan tidak boleh lagi dikiriminalisasi. 

"Kita sebagai perwakilan perempuan ingin perempuan itu bisa maju tidak ada penindasan atau diskriminasi. Semoga semakin baik kedepan," harapnya.

Diketahui, Sasa baru saja dilantik sebagai anggota lehislatif untuk pertama kalinya. Pada Pileg 2024, Sasa berhasil meraih 30.070 suara. 

Selain Sasa, Anggota DPRD Lampung berusia muda bernama Galang Putra Rahman, dari Dapil 5 Waykanan, Lampura. Politisi Fraksi Gerindra ini, lahir pada 19 November 1998. Artinya saat ini ia baru menginjak usia 25 tahun.

Sayang, saat ingin dimintai keterangan Galang masih enggan berkomentar. "Udah diwakilin Sasa aja," singkatnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos