Pilkada Lamteng, Abdullah Surajaya: Pilih Pemimpin yang Baik, Bukan yang Bayar

img
Anggota DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Surajaya (kiri) bersama Calon Bupati Lamteng, Ardito Wijaya.

MOMENTUM, Gunungsugih--Siapa yang tak kenal sosok Abdullah Surajaya, politisi kawakan Partai Amanat Nasional (PAN) ini kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya dia terpilih kembali dalam pesta demokrasi lima tahunan yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu.

Putra asli Kabupaten Lampung Tengah yang lahir di Kelurahan Gunungsugih ini, baru saja mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di aula DPRD Provinsi Lampung, dan menggelar acara Tasyakuran di kediamannya di Kampung Banjar Mulya, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng).

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada tim relawan, wabil khusus masyarakat Lampung Tengah, yang telah memberikan kepercayaan hingga saya terpilih kembali," ujarnya.

Abdullah Surajaya sebelumnya diketahui mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lamteng. Namun sayang rekomendasi jatuh kepada Musa Ahmad dan Ahsan.

"Kalau mau nyalon waktu sudah lewat, pendaftarannya sudah lewat. Jadi kalau 5 tahun ke depan tinggal masyarakat yang mengoreksi," katanya.

Sebagai tokoh politik, yang tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD dari Partai PAN Abdullah Surajaya tidak akan mengarahkan kepada siapa masyarakat Lamteng menentukan pilihan.

"Saya tidak pernah mengarahkan, tapi silakan pilih yang baik, itu harapan saya kepada masyarakat bukan milih karena dibayar. Pilih lah yang baik," ungkapnya.

Luas wilayah Lamteng dan banyak keluhan masyarakat, kata Abdullah Surajaya, tentu ini menjadi pekerjaan dan skala prioritas dirinya ke depan.

"Doakan saya sehat dan dapat mengemban amanah. Saya akan tetap memprioritaskan apa yang di harapkan masyarakat Lamteng khususnya," tambahnya.

Sebelumnya Abdullah Surajaya meminta maaf bila belum mampu memberikan tempat yang layak maupun hidangan dengan yang sesuai harapan para tamu.

"Mohon maaf apabila saya dan keluarga di dalam menyajikan tempat hidangan mungkin kurang berselera dan kurang nyaman seperti harapan bapak-bapak ibu-ibu. Tapi hanya inilah batas kemampuan," tutupnya.

Disela-sela acara tersebut, nampak calon Bupati Lamteng Ardito Wijaya yang diusung dari partai PDI-P menghadiri undangan tasyakuran.

"Hari ini, saya hadir untuk memberikan selamat kepada saudara saya bang Abdullah Surajaya atas pelantikan yang ketiga kalinya. Semoga dalam periode ini, semakin baik kedepan dan dapat menjadi representasi masyarakat serta dicintai masyarakat Lamteng," ujarnya.

Disinggung terkait komunikasi dengan Abdullah Surajaya, dirinya mengaku selama ini komunikasi dengan beliau sangat baik.

"Beliau orangnya enak, mau telpon jam berapa aja asal beliau belum tidur pasti diangkat. Yang pasti harapan saya, semakin lama semakin baik semakin dikenal masyarakat dan bisa menjadi harapan masyarakat, yang lain pasti menyusul sendiri," tutupnya singkat. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos