Cara Atasi Kejahatan Seksual pada Anak dan Perempuan Ala Jihan Nurlela

img
Jihan Nurlela, calon wakil gubernur Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon wakil gubernur Lampung Jihan Nurlela berkomitmen mengawal suara perempuan pada Pilkada mendatang. Termasuk dengan isu kejahatan seksual.

Sebagaimana diketahui, problem kejahatan seksual di Lampung masih cukup menghawatirkan dan membutuhkan perhatian dari semua pihak, terutama dari pemerintah.

Menurut adik kandung Chusnunia alias Nunik itu, terdapat dua cara untuk mengatasi masalah kejahatan seksual. Pertama pendampingan dan yang kedua pencegahan. 

"Kami akan berkomitmen mengawal orang-orang yang mengalami kejahatan seksual baik anak-anak maupun perempuan," kata Jihan, Selasa (3-9-2024).

Dia menyebut, kolaborasi dengan semua pihak untuk mengawal kasus kejahatan seksual amatlah penting. Baik dengan stakeholder terkait maupun dengan aktivis yang konsentrasi di wilayah advokasi perempuan. 

"Kita akan ajak lembaga aktivis perempuan seperti RPA dan lembaga lain hingga masyarakat untuk bersama-sama mengawal korban kejahatan seksual," sebutnya. 

Jihan menegaskan pentingnya upaya-upaya pencegahan untuk memperkecil peristiwa kekerasan seksual.

"Upaya pencegahan tentu banyak yang bisa kita lakukan. Salah satunya berkolaborasi dengan aktivis perempuan dan aktivis anak untuk bahu-membahu menjaga provinsi Lampung ini menjadi ramah anak dan ramah perempuan," tambahnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos