Pemkab Lampura Bimtek PKP bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga

img
Bimbingan Teknis Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga di Kabupaten Lampung Utara. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga di Aula RS Handayani, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa, 10 September 2024.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha industri rumah tangga mengenai pentingnya keamanan pangan dan standar-standar yang harus dipatuhi dalam proses produksi pangan.

Saat membuka bimtek mewakili Pj. Bupati Lampung Utara, Aswarodi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mankodri, menekankan pentingnya penerapan standar keamanan pangan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Melalui kegiatan Bimbingan Teknis ini, diharapkan para pelaku usaha industri rumah tangga dapat meningkatkan pemahaman dan penerapan praktik-praktik yang baik dalam pengolahan pangan, sehingga produk yang dihasilkan tidak hanya berkualitas, tetapi juga aman untuk dikonsumsi," ujar Mankodri.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Maya Natalia Manan. Dengan materi, terkait standar kesehatan dan keamanan pangan. Narasumber lain, dari Eldwin Cipta Kompetensi, Tri Suyarto memberikan panduan praktis dan teknis mengenai pengelolaan pangan yang aman.

Turut hadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Iwan Sagitarizn, sejumlah kepala OPD terkait, dan pelaku usaha industri rumah tangga.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pelaku usaha mengenai pentingnya keamanan pangan, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas produk industri rumah tangga di Kabupaten Lampung Utara. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos