PTPN Regional 7 Jual 1 Ton Gula di Pasar Murah Lamsel

img
Pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Selatan. Foto. Nurjanah.

MOMENTUM, Jatiagung--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Regional 7 menjual satu ton gula di pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Selama gelaran pasar murah, PTPN Regional 7 menjual gula Nusakita seharga Rp16 ribu perkilogram, yang dijual di lima titik pasar murah yakni Kecamatan Jatiagung, Natar, Kalianda, Tanjungbintang dan Tanjungsari.

Pasar murah yang digelar 9-18 September 2024 ini, diselenggarakan dalam rangka menekan inflasi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Manajemen PTPN Regional VII menyatakan siap mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat sehingga berpartisipasi dalam pasar murah. Manajemen berharap masyarakat dapat mendapatkan barang kebutuhan pokok khususnya Gula Nusakita dengan bantuan subsidi oleh perusahaan. 

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyatakan sangat mengapresiasi gelaran pasar murah yang digelar. Pasalnya, pasar murah ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam memperoleh sejumlah barang kebutuhan pokok.

Suryati, salah satu warga di Kecamatan Tanjungsari mengatakan terima kasih kepada PTPN Regional 7 dan Pemkab Lamsel yang telah menyelenggarakan pasar murah ini dan menyediakan beras, gula, minyak, telur, gas elpiji ukuran 3 Kg dan beberapa barang kebutuhan pokok lainnya yang dijual dengan harga terjangkau.

Bupati berharap, hadirnya pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk memperoleh sembako.

"Jadi, hadirnya pemerintah dan para pelaku usaha disini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan - permasalahan terkait ekonomi masyarakat serta menekan laju inflasi di daerah," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos