Dambakan Pemimpin Amanah, Warga Tulangbawang Harap Win-Nata Terpilih di Pilkada 2024

img
Calon Wakil Bupati Tulangbawang, Reynata foto bersama warga.

MOMENTUM, Menggala--Dambakan sosok pemimpin yang amanah, mengabaikan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan untuk kepentingan masyarakat itulah sekelumit harapan masyarakat Tulangbawang terhadap para paslon cabup dan cawabup yang akan memimpin lima tahun ke depan.

Hingga saat ini warga masyarakat di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur masih tetap mendambakan Winarti menjadi sosok pemimpin yang kebijakannya menyentuh langsung kepada warganya.

Dengan gaya pemimpin yang bijak dan amanah serta program kerja yang menyentuh langsung kebutuhan berbagai kalangan masyarakat, Winarti yang berpasangan dengan Wakil Bupati Reynata mampu menarik simpati berbagai kalangan masyarakat, mulai tingkat lansia, warga terdampak musibah, penyandang disabilitas, anak-anak yatim, nakes hingga para guru, dan kaum perempuan diberikan  perhatian.

Tidak salah jika sampai sekarang warga masih mendambakan dan menginginkan Winarti kembali menjadi pemimpin dikabupaten Tulangbawang agar program unggulan kembali dilanjutkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dulroni (70) warga menggala mengaku mendambakan sosok pemimpin seperti Winarti, karena beliau merupakan pemimpin yang benar-benar memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat.

“Waktu ibu Winarti menjadi Bupati beliau sangat baik saya dan lansia-lansia lainya diberikan bantuan Lansia, sebesar 100 ribu perbulan, dicairkan setahun dua kali, tapi sejak beliau tidak lagi menjadi Bupati bantuan lansia tidak lagi dicairkan mungkin karena pemimpin baru jadi kebijakanya juga baru, padahal bagi kami lansia bantuan itu sangat berarti, mengingat kami tidak lagi mampu bekerja,” keluhnya, Kamis (19-09-2024).

Sementara Parina warga menggala juga mengaku jika program kerja Winarti salah satunya yakni Santunan Kematian, sangat membantu merigankan beban masyarakat yang mengalami musibah.

Namun bantuan Santunan Kematian tidak lagi ada pada pemkab tulangbawang sejak Winarti tidak lagi menjabat sebagai Bupati, padahal bantuan santunan kematian program yang sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Desember 2023, saya kehilangan putra meningal akibat sakit, pada waktu itu saya melalui keluarga mengajukan permohonan bantuan santunan kematian ke dinas sosial biasanya Rp1 juta, tetapi hingga sekarang bantuan santunan tidak kunjung keluar, menurut petugas Dinsos pos anggaran santunan kematian tidak ada lagi, begitu miris masa ia program sebegitu bagusnya dihapus, kalau jamanya Bunda Winarti kami sangat terbantu, maka sampai sekarang kami masyarakat masih merindukan bunda Winarti kembali memimpin Kabupaten Tulangbawang,” tegasnya.

Beberapa Guru dan tenaga pendidik juga mengakui jika mereka dan anak-anak didik tetap mengidolakan Winarti, kembali menjadi pemimpin dikabupaten Tulangbawang.

“Winarti masih idola kami para guru, tendik hingga anak-anak didik,itu wajar karena saat menjabat kami diberikan bantuan Laptop, dan anak-anak didik juga dikasih bantuan Susu Telur gratis melalui Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), jadi kami tidak bisa melupakan apa yang diperbuat oleh Winarti kepada kami guru, jadi Winarti sosok pemimpin yang amanah dekat dengan masyarakat,”ucapnya.

Di Kecamatan Gedung Aji, dan Penawar Aji, para ibu-ibu juga berharap Winarti dan Reynata (Winata) kembali terpilih menjadi pasangan bupati dan wakil bupati Tulangbawang 2024-2029.

Hal tersebut dikatakan Ana, salah satu ibu rumah tangga,menjelaskan  keinginan agar Winarti melanjutkan program unggulan dikarenakan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu pernah mendapatkan bantuan modal melalui program Ekonomi Kreatif, (Ekraf).

Bantuan permodalan ekraf sangat tepat bagi kelompok ibu-ibu pengajian,kelompok karang taruna untuk membuka berbagai lapangan UMKM.guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Sampai sekarang usaha bantuan modal ekraf,masih kamu lanjutkan alhamdulillah walaupun kecil-kecilan tapi bisa menambah pemasukan,terim kasih bunda Winarti,Insya Allah kebajikan bunda akan selalu kami ingat,”ujarnya.

Diketahui Winarti-Reynata atau Winata menjadi paslon yang di usung oleh koalisi PDIP-Gerindra, untuk maju dalam Pilkada serentak 2024 dikabupaten Tulangbawang.
Dalam pencalonannya bersama Reynata, Winarti tetap mengusung Program Unggulan BMW reborn,sebagai visi dan misinya untuk lima tahun kedepan 2024-2029.

Popularitas Winarti makin melejit, dan menjadi idola masyarakat Setulangbawang untuk menitipkan amanah lima tahun kedepan mengingat Winarti merupakan sosok pemimpin yang benar-benar berpihak kepada masyarakat.

Kolaborasi yang sangat pas antara Winarti dan Reynata. Sebab Reynata, asli pribumi merupakan sosok muda karismatik memiliki skil yang handal dan mumpuni, latar belakang menekuni berbagai dunia usaha, dia diyakini mampu membuka berbagai lapangan usaha dan pekerjaan bagi kawula muda.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos