SMSI Dukung Setiyo Budi Pramono Jadi Anggota KPU Tulangbawang

img
Kegiatan sosial Setiyo Budi Pramono bersama SMSI Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulangbawang mendukung salah satu pengurusnya, Setiyo Budi Pramono, S. Sos menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang Periode 2024 - 2029.

Proses seleksi calon anggota KPU Tulang Bawang sedang berjalan, dan harapannya Setiyo Budi Pramono bisa sukses menjalani rangkaian tes seleksi yang digelar oleh Tim Seleksi (Timsel). Adapun tahapan seleksi yaitu, seleksi berkas, tes CAT, tes kesehatan dan psikologis dan terakhir tes wawancara. 

Ketua SMSI Tulang Bawang, Abdul Rohman, menerangkan, salah satu kader terbaiknya di SMSI, yaitu Setiyo Budi Pramono, yang juga sebagai Bendahara SMSI Tulang Bawang dinilai layak dan mumpuni menjadi anggota KPU Tulang Bawang.  

Alasannya adalah, Setiyo Budi Pramono merupakan salah satu sosok yang aktif menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu. Karirnya di lembaga Bawaslu dan sebagai Ketua Panwaslucam Banjar Agung dimulai sejak tahun 2014, 2018, 2019 dan 2024 hingga sampai sekarang.

"SMSI Tulang Bawang sangat mendukung saudara Setiyo Budi Pramono menjadi calon anggota KPU Tulang Bawang. Insya Alloh dan semoga ia sebagai perwakilan dari unsur Pers dapat sukses menjadi anggota KPU Tulang Bawang,"terang Abdul Rohman.

Mantan Ketua PWI Tulang Bawang dua periode ini menambahkan, sosok Setiyo Budi Pramono, dinilai akan mampu, layak, pas dan tepat mengemban anggota KPU Tulang Bawang. Bermodalkan pengalaman dilapangan dan hubungan lintas antar lembaga yang terjalinnya dengan baik.

"Hampir semua para pejabat Muspida Plus Pemkab Tulang Bawang, para tokoh dari berbagai unsur dan kalangan sangat mengenal dan dekat dengan saudara Setiyo Budi Pramono. Sosok Setiyo Budi Pramono dikenal sederhana, inspiratif dan kreatif dalam berpartisipasi mensukseskan hajat Pemilu dan Pilkada,"tegasnya. (**)

Berikut Profil Setiyo Budi Pramono:

1. Alumni UIN Raden Intan Lampung Tahun 2005

2. Ketua Panwaslucam Banjaragung Tahun 2018, 2019, 2024

3. Bendahara PWI Tuba Tahun 2009

4. Sekretaris PWI Tuba Tahun 2013

5. Sekretaris SMSI Tuba Tahun 2020

6. Bendahara SMSI Tuba Tahun 2024






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos