Ribuan Warga Pringsewu Meriahkan Jalan Sehat Pilkada Damai

img
Suasana Jalan Sehat Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Ribuan masyarakat Pringsewu mengikuti jalan sehat Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Agenda itu merupakan bagian dari sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Jalan sehat berlangsung di seputaran kompleks perkantoran Pemda Pringsewu pada Minggu (22-9-2024). KPU Pringsewu menyediakan sejumlah hadiah utama dan door prize.

Terlihat mulai dari warga umum hingga tokoh masyarakat dan pejabat daerah turut meramaikan jalan sehat tersebut. Hal itu merupakan  wujud nyata antusiasme masyarakat Pringsewu dalam menyukseskan pesta demokrasi di wilayah tersebut.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman didampingi anggota KPU Juniantama, Sulaiman, Saefudin dan Eliyasati serta Sekretaris KPU Ari Mulando mengaku bangga agenda jalan sehat Pilkada Damai diikuti ribuan peserta dari berbagai unsur.

"Saya bangga ramainya peserta  dan dari pihak KPU juga  mengapresiasi adanya peran serta pihak Polres Pringsewu yang mendukung kelancaran acara ini. Saya  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga suasana damai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,"pinta Sofyan.

Terpisah, Kasatgas Humas Iptu Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra menyampaikan bahwa Polres Pringsewu menerjunkan puluhan personel dari Satuan Tugas Operasi Mantap Praja untuk mengamankan kegiatan jalan sehat tersebut.

"Pengamanan ini untuk memastikan kegiatan jalan sehat berjalan aman dan lancar tanpa gangguan," ujar Iptu Priyono.

Dia menuturkan, pengamanan bertujuan agar masyarakat yang berpartisipasi dapat menikmati kegiatan dengan nyaman dan tetap mendukung tujuan utama acara, yakni menciptakan suasana Pilkada yang damai dan kondusif. 

“Kegiatan Jalan Sehat Pilkada Damai ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang olahraga dan silaturahmi, namun juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada sebagai bentuk hak dan tanggung jawab dalam berdemokrasi,"harap Iptu Priyono. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos