Dedi-Irawan Topani No 1, Septi-Ade No 2, dan Lingga-Erlina No 3

img

MOMENTUM, Krui - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat pada pilkada 2024, Senin 23 September 2023.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Pesibar, Marlini  beserta anggota, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Wakil Bupati Pesibar A.Zulqoini Syarif, Sekretaris KPU Pesisir Barat, Doni Zulkarnain, selain itu juga dihadiri tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta unsur Forkopimda dan parpol pengusul serta pendukung paslon, dan undangan terkait lainnya.

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Lampung, secara resmi mendapatkan nomor urut pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Dalam pengundian nomor urut tersebut ditetapkan untuk Paslon nomor urut 1 yakni Dedi Irawan dan Irawan Topani. Paslon nomor urut 2 yakni Septi Heri Agusnaeni-Ade Abdul Rochim, dan Paslon nomor urut 3 yakni N.Lingga Kusuma-Erlina.

Koalisi Berani atau Dedi Irawan dan Irawan Topani, diusung oleh partai yakni PDIP, PKS dan PPP dengan jumlah sembilan kursi DPRD.

Diketahui, kualisi SETIA diusung oleh Partai Nasdem dan Gerindra , dengan kursi pendukung sebanyak 7 kursi.

Sementara koalisi berlian, N Lingga Kesuma dan Erlina diusung oleh empat partai politik yakni, PAN, PKB, Golkar dan Demokrat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos