Sulpakar Dilantik Jadi Ketua PGRI Lampung, Ini Harapannya

img
Prosesi pelantikan Pengurus PGRI Lampung Masa Bakti XXIII Tahun 2024-2029.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar dilantik menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) provinsi setempat Masa Bakti XXIII Tahun 2024-2029.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Graha Bakti Pramuka Bandarlampung, Senin (23-9-2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar PGRI Nomor 41/Kep/PB/XXIII/2024 tertanggal 30 Agustus 2024.

Sulpakar memastikan, akan melibatkan guru-guru dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Terlebih, menurut dia, selama ini keterlibatan guru-guru di sekolah menengah sangat minim.

"Inilah yang akan kita kembangkan. Sehingga keberadaan PGRI kedepannya akan menjadi organisasi yang dinamis dan dicintai anggota. Artinya keberadaan PGRI ini harus dirasakan dan bermanfaat untuk semua anggota," kata Sulpakar.

Dia menilai, PGRI juga memiliki peran strategis dalam membangun bangsa melalui pendidikan. 

Karena itu, dia berharap, PGRI menjadi pelopor inovasi pendidikan, mitra strategis pemerintah, berdaya dalam memperjuangkan hak guru.

Lalu, wadah penguatan karakter dan etika guru serta PGRI yang inklusif dan berpihak pada pendidikan untuk semua.

"Dengan harapan-harapan ini, saya yakin PGRI akan semakin kuat, solid, dan berkontribusi besar dalam menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik," jelasnya.

Meski demikian, keberhasilan itu bisa tercapai bukan hanya ditentukan pengurus semata. Tetapi anggota juga harus berperan aktif dalam setiap kegiatan PGRI.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota untuk tetap menjaga semangat solidaritas dan kekompakan, karena hanya dengan kerja sama kita bisa mencapai tujuan bersama," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos