Pj Gubernur Bakal Rombak Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah eselon III dan IV, giliar pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang bakal dimutasi.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, ada sebelas pejabat yang bakal dimutasi Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin.

Rinciannya: Inspektur Lampung Fredy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Slamet Riadi.

Ada juga nama Sekretaris DPRD Lampung Selatan Thomas Amrico serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tulangbawang Barat Bayana.

Kemudian, Kepala BPSDM Lampung Yurnalis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Emilia Kusumawati, Staf Ahli Gubernur Intizam, Kepala Satpol PP M Zulkarnain, Kepala Biro Hukum Puadi Jailani, Kepala Koperasi dan UMKM Samsurijal.

Mutasi tersebut telah diusulkan Pj Gubernur kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Surat Nomor: 800.1.3.3/3636/VI.0.4/2024 tertanggal 26 Juli 2024.

Usulan tersebut pun disetujui Kemendagri melalui Surat Nomor: 100.2.2.6/5991/Otda yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Tomsi Tohir. 

Dari sebelas pejabat tersebut, hanya Sulpakar yang dilakukan evaluasi kinerja dan uji kompetensi. Sedangkan yang lainnya hanya uji kompetensi.

Samsudin pun membenarkan akan adanya mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Lampung.

"Ya tunggu saja nanti. Lihat saja pada saatnya," singkatnya saat diwawancarai beberapa hari lalu. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos