Jabatan Pj Bupati Tanggamus Diperpanjang

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Mulyadi Irsan sebagai penjabat (Pj) Bupati Tanggamus diperpanjang.

Penyerahan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Pj Gubernur Samsudin dilakukan secara tertutup, di Mahan Agung, Jumat (27-9-2024).

Samsudin meminta salah satu fokus utama Mulyadi Irsan dalam tugasnya sebagai Pj Kepala Daerah yaitu menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya hingga sampai di tingkat aparatur desa.

Dia menegaskan para Kepala Desa meski bukan berstatus sebagai ASN, namun dilarang untuk ikut berkampanye kepada salah satu pasangan calon kepala daerah.

"Kontrol betul para ASN, para camat agar jangan terlibat kampanye dan tidak pro kepada salah satu pasangan calon kepala daerah, termasuk para aparatur desa harus netral," ujar Samsudin.

Samsudin mengatakan Mulyadi Irsan bersama jajaran di Kabupaten Tanggamus, Bawaslu dan pihaknya terkait lainnya saling bersinergi dalam mengawasi netralitas mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

"Saya minta Pj. Bupati, Inspektorat, Bawaslu dan OPD terkait pengawasan, saling bekerjasama sehingga netralitas ini betul-betul terkendali sampai di tingkat desa. Kita pastikan proses Pilkada di Provinsi Lampung tidak ada masalah," katanya.

Selain terkait netralitas, Samsudin juga mendorong Mulyadi untuk melakukan tugas-tugas lain diantaranya memaksimalkan anggaran yang hasilnya untuk kepentingan publik dan merealisasi aspirasi dari masyarakat.

Selanjutnya, secara akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran serta memastikan dana hibah penyelenggaraan Pilkada 2024 terlaksana dengan baik.

Samsudin percaya Mulyadi bisa menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. "Saya yakin semua itu bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia turut mengajak para jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk terus solid dan mendukung kepemimpinan Mulyadi sebagai Pj. Bupati Tanggamus.

"Saya berharap seluruh jajaran Kabupaten Tanggamus terus solid mendukung Bapak Mulyadi, menjaga persatuan dan kesatuan, mensukseskan Pilkada dan program-program di daerah," pungkasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos