Wakili Kemenag Lampung, Alifah Juarai Kompetisi Policy Brief Beragama

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Alifah, berhasil meraih Juara I dalam Kompetisi Policy Brief (Risalah Kebijakan) Moderasi Beragama 2024, Jumat (27-9-2024).

Ketua Dewan Juri I Gusti Ngurah Sudiana menilai, seluruh finalis layak menerima penghargaan atas kualitas karya yanh ditampilkan mereka.

“Semua peserta sangat baik dalam menyampaikan presentasi. Ide-ide yang mereka kemukakan dapat menjadi acuan bagi para pembuat kebijakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan kompetisi itu bukan sekadar mencari pemenang, tetapi lebih pada peningkatan kemampuan peserta dalam menulis policy brief yang bermanfaat.

"Yang terpenting adalah bagaimana rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan dapat diterapkan oleh pembuat kebijakan," tuturnya.

Diketahui, kompetisi itu diikuti 226 peserta yang berasal dari delapan kementerian dan lembaga di seluruh Indonesia. 

Diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muko-Muko, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Perindustrian, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM).

Berikut daftar pemenang kompetisi policy brief moderasi beragama:

Juara I: Alifah, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung
Juara II: Saefullah Sanggala, BPOM
Juara III: Rahmat Saehu, BRIN

Harapan I: Ari Eko Saputra, Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan
Harapan II: Halili, Kantor Wilayah DIY
Harapan III: La Rudi, Kemenag Wakatobi









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos