Pilkada Tulangbawang, Winarti Berpeluang Rebut Suara Perempuan

img
Cabup Tulanggbawang Winarti bersama emak-emak. Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala--Calon Bupati (Cabup) Tulangbawang Winarti, berpotensi mendapatkan dukungan suara/pemilih perempuan pada pilkada 2024. Karena, dari tiga pasang cabup, hanya Winarti yang mewakili perempuan.

Dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 309.963 orang, yang akan menyalurkan hak pilih pada pilkada Gubernur Lampung dan Bupati Tulangbawang, tercatat 150.418 orang merupakan pemilih perempuan dan 159.545 pemilih laki-laki. artinya, antara suara perempuan dan laki-laki hanya selisih 9.127 suara.

Sundari (49), warga Banjaragung yang sedang bercengkrama dengan puluhan ibu-ibu lainya, mengaku pada pilkada serentak 2024, bersama perkumpulan perempuan lainya akan menyalurkan hak pilih kepada calon yang memiliki kesamaan dengan mereka sebagai seorang perempuan.

Sebab menurut Sundari, dirinya bersama para ibu-ibu meyakini jika sosok perempuan dijadikan pemimpin maka dalam setiap pengambilan kebijakan bakal mengedepankan suara dan hak-hak kaum perempuan.

“Cagub dan Cawagub, lampung untuk Cabup dan Cawabup Tulangbawang saya akan memilih Perempuan, karena sosok perempuan hakikatnya memiliki hati yang lembut, dan lugas sehingga dalam memimpin apapun kebijakanya akan berpihak terhadap kepentingan menyeluruh kami kaum perempuan,” tegasnya kepada media ini, Senin (30-09).

Ia mencontohkan saat kepemimpinan Winarti sebagai Bupati Tulangbawang 2017-2022, berbagai kebijakan melalui program unggulan telah dirasakan manfaatnya oleh unumnya masyarakat, khususnya perempuan.

Seperti memberikan bantuan permodalan Ekonomi kreatif (Ekraf) bagi kelompok ibu-ibu pengajian dan kelompok Muslimat serta kelompok pemuda Karang taruna sebesar 20 Juta perkelompok.

“Dengan bantuan modal Ekraf era Winarti, kami perempuan bisa membuka berbagai lapangan usaha UMKM, alhamdulillah hasilnya bisa menambah pemasukan buat keluarga,intinya saya dan perempuan-perempuan lainya tidak akan lupa dengan jasa Winarti,” akunya yang di amini ibu-ibu lainya.

Terpisah  para emak-emak kecamatan Dente Teladas mengajak para kaum perempuan Setulangbawang untuk memilih calon perempuan yang telah membuktikan kinerjanya saat menjadi pemimpin.

“Siapa lagi kalau bukan Winarti, dia ini (winarti, red) satu-satunya Calon Bupati Tulangbawang Perempuan, ingat 27 November di tps buka kertas suara lihat gambar perempuan untuk gubernur dan bupati duanya pilih gambar perempuan,” kata mereka dengan kompak.

Terpisah Warga Menggala, Menak Putri, (69) dan Meah (67) Nur Aini (59) semuanya berharap jika nantinya Pasangan Winarti-Reynata atau Win-Nata terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang 2024-2029,program bantuan Sosial tetap dan terus dipertahankan.

Mengingat lanjut mereka program Sosial seperti pemberian Isentif kepada para Lansia,Bantuan kepada penyandang Disabilitas, bantuan kepada anak yatim, Santunan Kematian dan bantuan Sosial lainya bermanfaat bagi masyarakat.

“Dulunya saya dapat bantuan lansia, sebesar Rp.1.200.000, setahun yang cair dua kali perenam bulan, bagi saya dan lansia lainya sangat berharga, apalagi kami lansia memang tidak lagi produktif bekerja, uangnya bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan,sudah pasti sama halnya dengan penyandang Disabilitas dan anak-anak yatim, pasti berharap sosok pemimpin seperti Winarti yang selalu mengulurkan tangan  kepada warganya yang membutuhkan,” ucap mereka. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos