Deklarasi Pilkada Damai, Timses Paslon di Lamteng Diwarning Patuhi Aturan

img
Suasana deklarasi pilkada damai di Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, TRIMURJO--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati Lamteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi damai yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Lamteng itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Lampung Iscardo P Panggar, Ketua Bawaslu Lamteng Yuli Efendi, Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya.

Selain itu, hadir juga Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, Dandim 0411/ KM Arh Rendra Febriandari, calon bupati nomor urut 02 Ardito-Koheri, Forkopincam Trimurjo, kepala kampung serta seluruh Panwascam se-Lamteng.

Ketua Bawaslu Lamteng Yuli Efendi mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka menjelang terlaksananya Pilkada serentak pada 27 November 2024. Menurut Yuli, pemilihan bupati dan wakil bupati merupakan kedaulatan rakyat dalam memberikan hak pilih kepada masing-masing calon.

“Rakyat memiliki daulat penuh untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani. Maka, Pilbup ini harus berlangsung terbuka, jujur dan adil serta demokratis,” ungkap Ketua Bawaslu Lamteng Yuli Efendi, Senin (30-9-2024).

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tim sukses (timses) relawan maupun pasangan calon untuk bisa memegang teguh aturan yang berlaku dalam setiap kegiatan kampanye.

“Karena di setiap kampanye ada beberapa larangan. Dan apabila terdapat dugaan pelanggaran dalam kampanye maka akan segera kami tindak sesuai undang-undang dan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Akhir kegiatan, Ketua Bawaslu Lampung bersama Forkopimda Lamteng dan pasangan calon (paslon) menandatangani deklarasi damai dan pelepasan balon ke udara. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos