Mahasiswa IIB Darmajaya Verrell Bramasta Dilantik Jadi Anggota DPR RI

img
Verrell Bramasta, mahasiswa IIB Darmajaya yang dilantik jadi anggota DPR RI, merupakan putra pertama pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Verrell Bramasta, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Periode 2024-2029, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024.

Verrell Bramasta yang juga aktor sinetron ini dilantik bersama 580 anggota DPR RI lainnya. Verrell ditetapkan sebagai anggota DPR RI berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU 1401/2024 tentang Perubahan Kelima atas Keputusan KPU Nomor 1206/2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Putra pertama pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla, menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Purwakarta, Karawang, dan Bekasi.

“Alhamdullilah, resmi dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” kata Verrel.

Mahasiswa Prodi Manajemen dari Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) itu juga mengatakan sebagai wakil rakyat dia akan bekerja dan berjuang untuk rakyat.

“Saya akan mengawal isu-isu yang berkaitan dengan anak muda di senayan. Soal saya di komisi mana, saya serahkan kepada partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN),” kata dia.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., yang hadir langsung pada pelantikan Verrell Bramasta merasa bangga jika salah satu mahasiswa IIB Darmajaya ada yang menjadi anggota DPR RI. Paling tidak, kata Ary, Verrell akan menjadi penyemangat mahasiswa kampus biru agar berusaha mengejar cita-cita setinggi-tingginya.

Ary berharap, agar Verrell yang sudah menjadi wakil rakyat dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita bersyukur, IIB Darmajaya menjadi pilihan tempat kuliah beberapa pesohor di Tanah Air, selain Verrell ada juga Dide, vokalis Hijau Daun,” kata Ary Meizari.

Di lain pihak, Rektor IIIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, menyampaikan pesan penting kepada mahasiswa dan mahasiswi kampus biru ini yang menjadi wakil rakyat, baik di DPRD maupun di DPR RI.

“Intinya, saya berpesan Verrell dan teman-teman yang menjadi wakil rakyat harus amanah dalam menjalankan tugas,” kata RZ Abdul Aziz.

Rektor juga mendorong agar Verrell dapat menyelesaikan studinya meski sudah terjun ke dunia politik. “Kuliahnya harus diselesaikan. Apalagi, Verrell-kan di kelas RPL, agar karir di politik dan studi dapat berjalan bersamaan dan lulus studi tepat waktu,” kata dia. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos