Gemilang Gelar Deklarasi Politik, Siap Menangkan Mirza-Jihan

img
Gemilang atau Generasi Muda Indonesia Lampung deklarasi dukung Mirza-Jihan pada pilgub Lampung 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gemilang, organisasi yang didirikan oleh Gilang Ramadhan dan Riski Apriadi, kependekan dari Generasi Muda Indonesia Lampung yang dikenal aktif memperjuangkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Kali ini, secara tegas meluncurkan komitmen dan mempertegas dukungannya untuk memenangkan pasangan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2024. 

Dalam pernyataan sikapnya, Selasa 2 Oktober 2024, CEO Gemilang, Gilang Ramadhan menekankan pentingnya peran pemuda dalam politik kedaerahan. “Kami percaya, persatuan dan kesatuan adalah modal sosial yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang maju dan berkelanjutan. Melalui keterlibatan aktif di politik, kami ingin menjadi garda terdepan dalam melawan praktek kekuasaan yang menyimpang,” tegas Gilang. 

Sebagai organisasi yang berfokus pada pengembangan kader dengan wawasan luas, lanjut dia, Gemilang juga bercita-cita melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang mampu menjadi solusi atas permasalahan sosial dan kemasyarakatan. “Kami ingin mempersiapkan pemimpin yang tidak hanya berani membuat keputusan, tetapi juga mampu menghadirkan perubahan nyata di tengah masyarakat,” lanjutnya. 


Dukungan terhadap pasangan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela juga tidak terlepas dari visi mereka yang selaras dengan cita-cita besar Gemilang, yaitu mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045. 

Dalam konteks Lampung, jelas dia, pasangan ini dianggap memiliki kemampuan dan komitmen kuat untuk membawa provinsi ini ke arah yang lebih baik, khususnya di bidang pendidikan, keadilan hukum, dan kesejahteraan masyarakat. 

Gilang Ramadhan juga menyerukan kepada masyarakat Lampung, khususnya para pemuda, untuk aktif menggunakan hak pilih mereka dalam Pilgub yang akan berlangsung pada 27 November 2024. “Partisipasi pemuda dalam politik sangatlah strategis. Ini bukan hanya soal memilih, tetapi juga soal mengambil peran penting dalam menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan Lampung ke depan,” ujarnya. 

Meski telah mengambil sikap politik yang jelas, Gilang tetap menghormati perbedaan pilihan yang mungkin ada di kalangan masyarakat. “Kami siap berdiskusi dengan siapa pun demi kemajuan Lampung. Perbedaan pilihan adalah bagian dari kebebasan berdemokrasi yang harus dihormati,” kata Co-CEO Gemilang, Riski Apriadi, yang ikut hadir dan memberikan pernyataan sikap Deklarasi Politik Gemilang. 

Dengan tagline “Pemuda Bangkit Lampung Maju,” Gemilang berharap dapat terus menjadi organisasi yang mendukung segala bentuk kemaslahatan bagi masyarakat Lampung. 

Sikap Gemilang ini bukan hanya menjadi simbol dukungan politik, tetapi juga panggilan bagi seluruh pemuda untuk terlibat aktif dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi daerah mereka. Pertemuan Gemilang dengan Mirza-Jihan tersebut diakhiri dengan semangat persatuan dan harapan besar akan terwujudnya perubahan yang signifikan dalam pemerintahan Lampung ke depan. 

"Lampung harus lebih maju dalam kepemimpinan anak muda ke depannya," ucap Gilang Ramadhan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos