Pemkab Lampung Utara Terima SAKIP Award 2024

img
Pj Bupati Lampura Aswarodi (kanan) menerima penghargaan SAKIP Award 2024

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meraih penghargaan SAKIP Award  2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penyerahan penghargaan tersebut belangsung di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (2-10-2024). 

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepad Pemkab Lampura yang dinilai berhasil meningkatkan kuantitas dan kualitas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari kategori  CC menjadi B. 

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Lampung Utara  dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintahan. Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan capaian ini demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Penjabat Bupati Lampura Aswarodi.

Dia menerangkan, evaluasi penilaian penerapan SAKIP sendiri terdiri dari empat aspek utama:  perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal. "Kabupaten Lampung Utara berhasil memperbaiki kinerja di setiap aspek tersebut, sehingga mampu menaikkan peringkat penilaiannya dari CC menjadi B," terangnya.

Turut mendamping pj bupati saat menerima penghargaan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Lekok dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos