DPP PDIP Tugaskan Sopi'i Ashari Jadi Wakil Ketua I DPRD Tulangbawang

img
Sopi'i Ashari, Wakil Ketua I DPRD Tulangbawang. Foto. Ist.

MOOMENTUM, Tulangbawang--DPP PDI Perjuangan menetapkan Sopi'i Ashari menjadi wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Tulangbawang periode 2024-2029.

Ketetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan (DPP-PDI), Nomor 6948 /IN/DPP/ X/2024  tertanggal 1 Oktober 2024, tentang Pengesahan dan Penetapan Pimpinan DPRD Tulangbawang.

Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, menetapkan Sopi'i sebagai unsur pimpinan II DPRD Tulangbawang periode 2024-2029.

Dalam surat tersebut juga diintrukstikan kepada seluruh jajaran struktural PDIP, dan anggota DPRD Fraksi PDIP untuk mengamankan Sopi'i menjadi unsur pimpinan DPRD tulangbawang.

Mengingat pimpinan dewan merupakan jabatan strategis, guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan pemerintah daerah. Selain itu, merupakan penugasan Partai DPP, sesuai yang diatur dalam peraturan DPP-PDI Perjuangan.

Menanggapi hal tersebut, Sopi'i mengatakan telah menerima mandat penugasan yang diberikan DPP PDI Perjuangan. "Alhamdulilah saya diberi tugas menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD Tulangbawang sebagai wakil ketua 1,” terang Sopi'i, Jumat 4 Oktober 2024.

Sopi'i bersama dengan seluruh pengurus DPC PDIP Tulangbawang akan senantiasa menjaga marwah partai dan akan tetap dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat bawah.

Penugasan tersebut, menurut dia, merupakan amanah. Tentu, bersama rekan-rekan separtai akan menjaga dengan baik untuk kepentingan masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos