Kampung Margajaya Godok Rencana Pembangunan

img
Musrenbang Kampung Margajaya, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negarabatin--Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan salah satu mekanisme penting dalam sistem perencanaan pembangunan di Indonesia, yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat desa/kampung hingga tingkatan nasional.

Demikian disampaikan Camat Negarabatin, Kabupaten Waykanan Edi Saputra, saat membuka Musrenbang Kampung Margajaya. 

"Musrenbang ini sarana menyerap aspirasi pembangunan dari seluruh elemen masyarakat," kata Edi Saputra, Jumat (4-10-2024).

Untuk itu, dia berharap, seluruh pihak yang hadir pada kesempatan tersebut fokus pada program –program pembangunan yang paling prioritas.

"Hasil musrenbang ini nantinya akan kembali digodok di tingkat kecamatan, untuk menetapkan mana yang paling prioritas  menjadi kebutuhan mendesak. Begitu seterusnya, akan dibahas kembali di tingkat kabupaten, sebelum ditetapkan menjadi program pembangunan," terangnya.

Dalam musrenbang itu, bidang infrastruktur peningkatan kualitas jalan masih menjadi aspirasi utama yang disampaikan masyarakat. Begitu juga bidang pendidikan dan kesehatan untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. "Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dalam agenda musrenbang ini. Semoga apa yang kita sampaikan ini bisa menjadi perhatian dan  direalisasikan oleh pemerintah daerah  menjadi program periortas pembangunan," harapnya. (**)  







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos