Pembagian 1.665 Laptop, Bukti Kepedulian Winarti terhadap Pendidikan

img
Winarti yang kini kembali maju sebagai calon bupati Tulangbawang. Foto. A Rohman.

MOMENTUM, Tulangbawang--Pada Kepemimpinan Winarti dari tahun 2018 hingga Agustus 2022, tercatat 1.665 laptop dibagikan kepada pada guru di berbagai sekolah di Kabupaten Tulangbawang. 

"Program pemberian laptop kepada guru bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Bantuan tersebut diberikan Winarti pada saat kunjungan kerja (kunker) ke sekolah-sekolah," terang Ketua Tim Pemenangan Win-Nata Hermansyah TB kepada wartawan, Selasa 8 Oktober 2024.

Menurut Hermansyah, pembagian lamtop kepada guru, menjadi bukti kepedulian Winarti terhadap dunia pendidikan. 

"Bantuan program Laptop tersebut, bersumber dari APBD Kabupaten Tulangbawang, dan juga sinergi dengan pemerintah pusat yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dasar di kabupaten Tulangbawang," jelas Hermansyah TB.

Ngatiman salah satu guru honorer di kabupaten Tulangbawang, menyampaikan ucapan terimakasih dari seluruh dewan guru, atas komitmen Bupati Winarti membangun pendidikan melalui 25 Program BMW.

“Fasilitas, dan Kesejahteraan para guru semakin meningkat, dan kami sangat bersyukur semoga dunia pendidikan Kabupaten Tulangbawang semakin berkualitas,” ujarnya.

Di tempat terpisah Winarti, mantan bupati yang kini mencalonkan diri kembali, berpasangan dengan Reynata, menyatakan, terus berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tulangbawang.

Menurutnya, generasi penerus yang luar biasa, creatif inovatif dan memiliki daya saing tinggi harus dibentuk sejak masa kanak-kanak hingga dewasa.

Winarti menyatakan, dengan kualitas sarana, prasarana juga peningkatan kapasitas tenaga pendidik secara otomatis akan berpengaruh pada masa depan Kabupaten Tulangbawang yang lebih cemerlang.

“Berawal dari keluhan yang disampaikan para dewan guru terkait fasilitas pendukung program pendidikan yang belum memadai, dan kerap menghambat laju pertumbuhan proses pendidikan. Dengan semangat, saya mengapresiasi dan mengakomodir keinginan para pahlawan tanpa tanda jasa agar pendidikan di Kabupaten Tulangbawang semakin maju,” terangnya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos