Fauzi-Laras Tawarkan 20 Program, Termasuk Tingkatkan Insentif Ketua RT

img
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Nomor urut 1 Fauzi -Laras Tri Handayani. Foto. Ist.

Fauzi-Laras akan Tingkatkan Insentif Ketua RT

MOMENTUM, Pringsewu -- Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pringsewu Nomor Urut 1 Fauzi - Laras Tri Handayani menawarkan 20 program. Termasuk meningkatkan insentif ketua RT (rukun tetangga) di desa menjadi Rp1 juta dan RT di kelurahan Rp1,5 juta per bulan.  

"Ini dilakukan agar para ketua RT di Kabupaten Pringsewu menjadi lebih bahagia," ucap Fauzi, Ahad 13 Oktober 2024. 

Program yang disebut untuk membahagiakan warga itu, kata Fauzi, juga diberikan kepada anggota linmas atau pelindung masyarakat Rp500 ribu per bulan. Intensif Ketua BHP ditingkatkan menjadi Rp1 juta, wakil ketua  Rp800 ribu dan anggota BHP mendapat Rp600 ribu. Kader di setiap desa mendapat Rp100 ribu setiap bulan.

Juga akan memberikan alokasi dana desa 11 persen dan peningkatan pendapatan aparatur desa, lembaga desa, kaur, kadus dan RT. Bantuan fasilitas operasional motor untuk sekretaris desa.

"Kami juga akan memberi bantuan dana bagi para hafiz Qur'an 30 juz sebesar Rp3 juta setiap tahun," kata pasangan calon wakil bupati Laras Tri Handayani yang diusung PDI Perjuangan dan PKB.

Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung juga memaparkan ke-20 program kerja lainnya yakni, program bantuan per-RT Rp.10 juta. Tambahan dari Dana Desa atau Alokasi Dana desa (ADP) sebesar Rp.10 juta. Bantuan mobil ambulance disetiap desa, pemberian santunan kematian Rp.1,5 juta.

Program ziarah semua agama, kegiatan Ngaben Masal, bantuan isbat nikah, bantuan bedah rumah dan renovasi rumah. Pemberian susu, telur, dan ikan gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa-siswi di Kabupaten Pringsewu.

Akan merealisasikan pembangunan jalan dan lampu jalan. Pembangunan irigasi pertanian, air bersih, infrastruktur pendukung lainnya, rest area dan penataan kawasan pariwisata. Pemberdayaan pemuda, kelompok tani, usaha kecil UMKM.

Fauzi menambahkan, pasangan Fauzi-Laras Tri Handayani juga akan menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai, pemberian tunjangan khusus tenaga medis, bidan desa dan kader-kader di desa. Meningkatkan kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan serta kader.

Serta Pemberian bantuan dukungan pendidikan di madrasah, pesantren, diniyah, honor guru PAUD dan TPQ. Serta menjadikan Pringsewu sebagai rujukan wisata kesehatan.

"Kami Fauzi-Laras,  siap mewujudkan Pringsewu menjadi kabupaten berbudaya (Melestarikan adat dan budaya). Serta siap merealisasikan program 1000 even," imbuh Fauzi. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos