Debat Pilwakot, KPU Bandarlampung Tunjuk Lima Orang Tim Perumus

img
Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triyadi. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung akan melaksanakan debat publik antara pasangan calon walikota dan wakil walikota setempat. Waktu pelaksanaan debat, masih belum pasti.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, debat publik perdana pilwakot akan sangat menentukan nilai di mata masyarakat, karena masing-masing paslon akan tampil menyampaikan visi-misi hingga program-programnya. 

"Hari ini kita sudah menggelar rapat pembahasan debat Pilwakot Bandarlampung," kata Dedi saat diwawancarai di kantornya, Senin (14-10-2024).

Ia juga menyampaikan pihaknya sudah menetapkan lima akademisi sebagai tim perumus debat Pilwakot Bandarlampung. 

"Kelima tim perumus debat yaitu, Prof Sri Fatimah dari UIN, Dr Fitriyanti dari UIN, Iwan Satriawan dari Unila, Dr Saring Suhendro dari Unila, Dr Yusdianto juga dari Unila," bebernya. 

Dedi menjelaskan, tim perumus debat ini selanjutnya akan bertugas membahas tema termasuk dengan waktu dan tempat pelaksanaannya. 

Ia menegaskan, tema debat yang akan diangkat seputar realitas dan permasalahan di Kota Bandarlampung. Sementara waktu pelaksanaan debat ia mengatakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. 

"Kita akan melaksanakan debat pilwakot dua kali. Terkait waktu yang pasti di bulan Oktober," tambahnya. 

Ia menuturkan, debat Pilwakot Bandarlampung akan merujuk debat pilgub yang sebelumnya sudah tergelar. 

"Debat Pilgub kan perdana sudah dilakukan. Jadi akan tetap menjadi rujukan, kalau ada yang kurang kita tambahkan, yang bagus ya kita ambil," tuturnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos