Paguyuban Perantau Jawa Tengah All Out Menangkan Ardjuno

img
Paguyuban Perantau Jawa Tengah dukung paslon Arinal Djunaidi - Sutono. Foto: ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komunitas Perantau Jawa Tengah (PJT) di Lampung siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Arinal Djunaidi dan Sutono (Ardjuno)

Kesiapan mendukung Ardjuno itu disampaikan pengurus Perantau Jawa Tengah Provinsi Lampung di Sekretariat Tim Pemenangan Ardjuno, Bandarlamapung, Selasa (15-10-2024) dalam pertemuan dengan calon wakil gubernur, Sutono.

Hadir dalam pertemuan itu, perwakilan perantau Jawa Tengah yang ada di kabupaten/kota se Lampung.

Kesempatan itu, calon wakil gubernur Lampung, Sutono mengapresiasi atas dukungan yang diberikan paguyuban atau komunitas PJT terhadap Ardjuno. "Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan paguyuban PJT," kata Sutono.

Sutono menyebut, Paguyuban PJT akan menyampaikan program-program dan keunggulan Ardjuno kepada masyarakat.

"Mereka termasuk bagian dari sayap relawan Ardjuno, yang nantinya akan menyampaikan program kami kepada masyarakat. Lebihannya mereka akan mengenalkan bahwa saya juga berasal dari Jawa Tengah," jelasnya.

Menurut Sutono, hingga saat ini telah ada 136 relawan serupa yang aktif membantu memenangkan Ardjuno.

Ketua Pengurus PJT Lampung, Ki Aji mengatakan, mereka berkomitmen dan solid untuk memenangkan Ardjuno pada Pilgub 2024.

Dia juga menyampaikan, alasan pihaknya mendukung pasangan Ardjuno ialah menginginkan Lampung menjadi daerah yang terus memelihara budaya nusantara.

"Jelas kami punya motivasi supaya Lampung ini berbudaya. Jika nanti Ardjuno terpilih mohon kami perantau Jawa tengah diperhatikan, terutama menguri-uri budaya," ungkapnya.

"Kami, seluruh pengurus perantau Jawa Tengah di Lampung, sepakat mendukung Mas Sutono untuk bisa menang. Visi-misi yang diusungnya sangat sesuai dengan nilai-nilai budaya yang kami junjung tinggi," imbuhnya.

Ki Aji menuturkan, resminya PJT mendukung Ardjuno sebagai bukti bahwa pihaknya siap menyosialisasikan program dari Arinal dan Sutono. Lebih-lebih mengkordinir akar rumput untuk memenangkan Ardjuno.

Sebab menurutnya, Sutono sangat memperhatikan pelestarian seni dan budaya Jawa Tengah yang hidup di Lampung. Salah satu upaya yang akan dilakukan komunitas ini adalah sosialisasi untuk memenangkan Sutono melalui kegiatan budaya, seperti pertunjukan jaranan, dalang, dan karawitan.

"Kami akan memanfaatkan seni budaya yang kami miliki untuk mengampanyekan Mas Sutono, atau yang kami sebut sebagai 'Arjduno', karena namanya cocok dengan semangat kami sebagai perantau Jawa Tengah. Kami akan menyosialisasikannya dengan menggelar acara budaya hingga masif dengan silaturahmi dari pintu ke pintu. Bahwa ini lho, ada calon wakil gubernur yang juga perantau dari Jawa Tengah," tuturnya.

Selain itu, Perwakilan PJT Waykanan, Emil menyampaikan bahwa PJT bukan komunitas yang hanya melestarikan budaya Jawa. Tapi seluruh budaya di Nusantara. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos