Pjs Walikota Metro Kunjungi Bawaslu dan KPU

img
Pjs. Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda meninjau gudang logistik proses tahapan Pilkada di KPU Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Untuk memastikan pemilihan kepala daerah (pilkada) berjalan sesuai tahapan. Pjs Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda mengunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Kamis (17-10-2024).

"Kami berkesempatan mengecek logistik di KPU. Alhamdulillah kesiapanya sudah sesuai dengan tahapan yang berlaku. Disini bisa dilihat tempat  pengamanan atau penyimpanan luar biasa bagus," kata dia.

Lebih lanjut Pjs Walikota mengatakan, dari hasil pantauan tersebut, bisa dipastikan bahwa tahapan Pilkada Kota Metro sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami dari Pemerintah Kota Metro terus berupaya dan menghimbau agar Pemilihan Kepala Daerah ini menjadi pembelajar politik kita semua, saya yakin masyarakat Kota Metro cerdas. Saya juga sudah berkunjung tadi sebelum ke KPU, melakukan kunjungan ke Bawaslu dan membuka acara FGD bersama Kapolres Metro," tegasnya.

Dia berharap, Pemkot Metro dan seluruh jajaran menciptakan pilkada yang damai, aman sehingga berjalannya pilkada ini bisa nyaman dan untuk hasil pilkadanya bisa bermanfaat buat masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama menjelaskan, untuk tahapan Pilkada logistik di KPU Kota Metro sudah mencapai 50 persen, tinggal menunggu tahapan ke dua seperti surat suara dan lainya.

"Menjelang 3 hari sebelum pencoblosan logistik sudah kita distribusikan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Saya juga memastika 1 hari menuju hari H logistik sudah berada di tempat pemungutan suara masing-masing," ujarnya.

Ketua KPU Metro juga menjelaskan, untuk logistik pilkada tahap pertama yakni kotak, bilik, tinta, segel, kabeltis dan sampul. Kita masih menunggu logistik tahap kedua yang masih dalam proses percetakan.

"Besok bersama tim dari KPU Metro sendiri langsung terjun guna meninjau sejauh mana logistik di percetakan," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos