Santri Expo 2024, Pj Gubernur: Dukungan Pendidikan Akhlak Generasi Muda

img
Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin menutup agenda Semarak Santri Expo 2024 Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menutup Semarak Santri Expo 2024 Kabupaten Pringsewu, Sabtu 19 Oktober 2024 malam di lapangan pemkab setempat.

Penutupan berlangsung meriah. Tampak hadir, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh santri, panitia dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Santri Expo 2024. 

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang promosi potensi santri, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pendidikan dan akhlak generasi muda. Selain itu semangat para pelaku UMKM yang ikut meramaikan kegiatan ini akan dapat meningkatkan ekonomi bagi pelakunya" ujarnya.

Sementara itu Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan, agenda tersebut berlangsung selama tujuh hari  dan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) menampilkan sekitar 80 stand dari berbagai kegiatan, mulai dari pameran hasil karya santri, lomba seni, bazar UMKM, pelayanan publik, hingga seminar yang melibatkan narasumber berkompeten.

Menurutnya, agenda itu bertujuan untuk memberikan ruang bagi santri dalam menunjukkan kreativitas serta kontribusi mereka terhadap masyarakat. "Dengan ditutupnya Santri Expo 2024, diharapkan akan lahir lebih banyak lagi santri yang berprestasi dan siap berkontribusi untuk pembangunan daerah dan bangsa,"harap Marindo Kurniawan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos