Pjs Walikota: Ciptakan Suasana Harmonis Berlandasarkan Kebangsaan dan Keagamaan

img
Pjs Walikota Metro Descatama Paksi Moeda, menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Metro Descatama Paksi Moeda, mengajak para santri untuk berperan dalam pembangunan daerah, khususnya menciptakan suasana harmonis berlandaskan semangat kebangsaan dan keagamaan.

Dikatakan Descatama Paksi Moeda, atas nama Pemerintah Kota Metro, menyambut baik atas  terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Santri di Kota Metro.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, untuk para santri dan pengurus pondok pesantren yang menyelegarakan kegiatan ini," kata dia, saat memberi sambutan di acara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Selasa (22-10-2024).

Menurut Pjs. Walikota Hari Santri adalah momentum yang mengingatkan kita pada semangat Resolusi Jihad yang dicanangkan oleh KH Hasyim Asy’ari. Semangat tersebut menjadi penggerak para santri dan ulama untuk berjuang melawan penjajahan demi mempertahankan tanah air. Sebagai generasi penerus, kita berkewajiban melanjutkan perjuangan ini dengan mengisi kemerdekaan melalui kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa.

Ia berharap Hari Santri Nasional tahun ini menjadi refleksi penting bagi semua. Dalam era modern yang penuh tantangan global, santri diharapkan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil ‘alamin, serta berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat serta keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman, santri akan mampu menjadi pionir dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berkarakter. 

"Saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro atas peran aktifnya dalam mendukung program-program keagamaan dan sosial yang telah banyak membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Metro," ucapnya.

"Semoga Hari Santri Nasional ini menjadi pengingat bahwa peran santri tidak pernah surut, baik dalam ranah pendidikan, sosial, maupun kebangsaan. Kita harap para santri akan terus," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos